Perang Merek China di Pasar Mobil Nasional

Wuling SUV di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pasar kendaraan penumpang di Indonesia semakin meriah, setelah dua pabrikan mobil asal China datang sembari membawa investasi triliunan rupiah. Baik DFSK maupun Wuling hadir lengkap dengan pabrik dan diler masing-masing.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Kiprah Wuling sudah dimulai sejak tahun lalu, di mana mereka mengandalkan satu model saja sebagai awalan. Pada 2017, mobil keluarga Confero ternyata sukses menduduki peringkat ke-10 terlaris di Indonesia.

Sama seperti Wuling, DFSK hadir di Indonesia hanya dengan satu produk, yakni Sport Utility Vehicle Glory 580. Penjualannya selama bulan Juli 2018 hanya tercatat 43 unit.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Merek yang kerap disebut dengan nama Sokon itu mengawali debutnya di pameran Indonesia International Motor Show 2018. Selama tiga bulan, DFSK sudah mengirim 168 unit dari pabrik mereka ke diler-diler.

DFSK Glory 580 di GIIAS 2018, Booth DFSK

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Sementara itu, Wuling kini punya model baru yang masuk dalam segmen mobil keluarga kelas menengah, yakni Cortez. Gabungan penjualan Confero dan Cortez pada bulan ke-7 tahun ini mencapai 1.128 unit.

Sepanjang 2018, posisi Wuling sebagai merek terlaris di Indonesia naik dua peringkat, dari ke-10 menjadi delapan. Selain dimiliki oleh pribadi, Wuling Confero juga dijadikan sebagai armada taksi.

Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024