Honda Jazz Baru Sudah Beredar di Jalan, Ini Perubahannya

Honda Jazz generasi keempat diuji coba.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Untuk mengisi segmen mobil hatchback di Indonesia, Honda menghadirkan Jazz. Mobil ini pertama kali dijual di Tanah Air pada 2004, dan sukses mencetak angka penjualan yang tinggi.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Mobil pesaing Toyota Yaris ini laku puluhan ribu unit per tahun. Namun sejak 2015, angkanya menyusut jadi belasan ribu unit saja.

Honda memang sudah lama tidak membuat Jazz generasi terbaru. Versi terakhir hanya berupa facelift. Dengan menurunnya penjualan, tampaknya sudah saatnya pabrikan asal Jepang itu merancang versi barunya.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Dilansir dari Paultan, Jumat 28 September 2018, generasi ke-4 mobil yang disukai kaum remaja itu terlihat sedang diuji jalan di Spanyol. Seluruh bodinya ditutupi kamuflase dan beberapa bodi palsu, untuk menyamarkan wujud aslinya.

Spyshoot Honda Jazz baru

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Secara umum, bentuknya tidak banyak berubah. Namun, pabrikan mobil asal Jepang itu mengganti beberapa desain, agar terlihat lebih segar dan modern.

Kaca pada pilar A dibuat lebih kecil, dan posisi spion juga digeser untuk menyesuaikan. Lampu depan juga tidak sebesar generasi sebelumnya. Bagian grille terlihat mengusung konsep Honda dengan logo besar dan panel hitam.

Honda juga mengubah desain lampu belakang, yang tadinya vertikal menjadi horizontal. Ubahan ini dilakukan agar proporsional dengan desain bodi baru. Beredar kabar bahwa peluncuran akan dilakukan pada 2020. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya