Pasar MPV Harga Terjangkau di Indonesia Akan Bertambah Satu Merek Lagi

Bocoran Renault Kwid tujuh penumpang
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – PT Maxindo Renault Indonesia resmi ditunjuk sebagai agen pemegang merek Renault di Indonesia, menggantikan Indomobil. Di awal karirnya, produsen yang menaungi beberapa merek mobil dan motor mewah tersebut, akan merilis produk baru di Tanah Air.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Produk yang dimaksud adalah mobil keluarga kelas Multi Purpose Vehicle (MPV), seperti yang disampaikan Chief Operating Officer MRI, Davy J Tuilan. Dia mengatakan, sampai 2021 pihaknya akan bermain di tujuh segmen yang berbeda, termasuk MPV di tahun ini.

"Kalau bicara produk, saat ini Renault bermain di tiga segmen, dijumlahkan hanya 20 persen total industri di Indonesia. Ke depan, dalam waktu sangat singkat, akan menumbuhkan portofolio itu. Kami akan bermain di tujuh segmen," ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat, Senin 21 Januari 2019.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Tahun ini, segmen baru yang akan diisi Renault adalah MPV, sementara di 2020 bertambah satu segmen. Memasuki 2021, ada dua produk baru dengan segmen yang berbeda-beda.

Renault Duster

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Tiga segmen yang dihadirkan saat ini adalah Koleos di kelas Sport Utility Vehicle, Duster masuk Low SUV dan Kwid mobil perkotaan atau city car. "Dalam waktu dekat, kami akan membawa MPV seven seater dengan harga sangat terjangkau," tuturnya.

Meski Davy tidak menyebutkan nama dan spesifikasi mobil keluarga tujuh penumpang tersebut, namun ada dugaan produk yang dimaksud adalah Lodgy atau Kwid versi MPV, yang akan mendarat di India dalam waktu dekat ini. (re2)

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023