BMW X4 Terbaru Mendarat di RI, Fitur Kok Masih Lengkap Versi Thailand

BMW X4 xDrive30i M Sport X
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW X4 terbaru yang hadir dalam satu varian xDrive30i M Sport X. Mobil gagah tersebut dibawa utuh dari Amerika Serikat (AS) dengan banderol Rp1,459 miliar (off the road).

Video Detik-detik Kecelakaan Mobil Sean Gelael Ditabrak hingga Hancur

Jantung pacu mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.998cc. Dilengkapi twinpower turbo, sehingga dapat menyemburkan tenaga hingga 252 daya kuda dan torsi 350 newton meter.

Untuk mengajaknya berlari dari kondisi diam sampai 100 kilometer perjam hanya dibutuhkan waktu 6,3 detik. Tenaga buasanya disalurkan melalui transmisi matik dual clutch steptronic delapan percepatan, dengan kecepatan maksimal 240km/jam.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Meski tenaganya besar, pabrikan mobil asal Jerman tersebut mengklaim konsumsi bahan bakarnya terbilang sangat irit yakni 14,2 kilometer perliter. Dimensinya, panjangnya 4.752 mm dan lebar 1.918 mm, namun jarak pijaknya ke tanah 204 mm.

Sejumlah fitur keamanan juga disematkan, tapi jika dibandingkan dengan versi Thailand yang sudah dicoba VIVA beberapa waktu lalu, ada pengurangan. Seperti yang disampaikan Vice Presiden of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.

Sebanyak Ini Sarwendah Keluarkan Uang Untuk Mobil Betrand Peto

"Kami selalu menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Fitur-fitur yang masuk Indonesia tentu masuk akal. Misalnya driver assistance di sini infrastruktur tidak tersedia sampai sini tidak akan bisa digunakan," ujarnya di Jakarta, Kamis 7 Februari 2019.

Menurutnya pertimbangan beberapa fitur canggih tidak masuk karena disesuaikan dari kebiasaan orang Indonesia. Jika fitur tidak sesuai kebutuhan, tetap dipaksakan masuk percuma dan imbasnya pada harga jual.

"Maka fitur SOS dan radar sonar tidak ada, dan itu hanya berlaku di negara lain misalnya Thailand. Karena kami enggak mau bawa beragam fitur yang tidak sesuai kebutuhan dan imbasnya ke harga jual," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya