PSBB DKI Diperpanjang, Konsumen Mobil China Bisa Tetap 'Santuy'

Diler mobil Wuling di Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Jakarta menjadi salah satu Provinsi di Indonesia yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Awalnya, langkah membatasi gerak dan aktivitas warga ini dijadwalkan berakhir pada 23 April 2020.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, resmi mengumumkan bahwa PSBB diperpanjanghingga 22 Mei 2020. Cara ini dilakukan  mengingat jumlah kasus COVID-19 yang terus bertambah setiap harinya.

Adanya perpanjangan itu berpengaruh ke berbagai sektor, salah satunya otomotif. Ya, agen pemegang merek (APM) mobil harus menghentikan operasional dilernya, mengingat tidak termasuk dalam jenis usaha yang diizinkan tetap buka selama PSBB diberlakukan.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Media Relation Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan, pihaknya mengikuti semua arahan Pemerintah terkait penanganan penyebaran virus Corona baru tersebut, termasuk juga menghentikan operasional di wilayah yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Baca juga: Larangan Mudik, Pengusaha Bus Terancam 'Gantung Kendaraan'

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

"Pastinya kami akan mengikuti peraturan PSBB di daerah yang memberlakukan ini," ujarnya dalam konfrensi video bersama Forum Wartawan Otomotif, Selasa 22 April 2020.

Meski demikian, kata pria yang akrab disapa Gomgom itu, pelayanan yang diberikan melalui diler tetap bisa dinikmati oleh calon konsumen maupun pemilik mobil Wuling melalui jaringan digital alias via online.

"Kami menganjurkan konsumen untuk memperoleh layanan melalui online, bisa untuk pembelian online di e-Commerce, lalu di MyWulingplus, untuk permintaan test drive dan servis di rumah bisa juga dipesan di sana, atau bisa telepon ke diler langsung," paparnya.Cara Wuling perangi virus Corona di Indonesia

Selain mengikuti arahan pemerintah terkait PSBB, merek otomotif Tiongkok itu berkontribusi untuk memerangi virus corona di Tanah Air dengan cara, mendonasikan sebanyak 100 ribu masker non medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Masker tersebut diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur.  Selanjutnya, BNPB akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

"Kami mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker non medis kepada BNPB selaku Gugus Tugas untuk di distribusikan kepada yang membutuhkan," ujar Human Resources Director Wuling Motors, Bambang Sumitro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya