Mobil Baru Wuling Rp120 Juta, Senyaman Innova

Wuling Hong Guang Plus
Sumber :
  • Wuling

VIVA – Wuling menjadi salah satu produsen otomotif asal China, yang sukses menembus pasar internasional. Hal ini tidak terlepas dari kerja sama mereka dengan pabrikan dari Amerika Serikat, General Motors.

Gaet Komunitas Otomotif, Road to IMX 2024: Community Meetup Perkokoh Persatuan Industri Modifikasi

Kiprah Wuling di Indonesia juga patut diperhitungkan. Meski menjadi pemain baru, namun mereka sudah berhasil masuk ke dalam daftar 10 besar merek mobil terlaris di Tanah Air.

Di negara asalnya, merek ini juga sukses memikat hati konsumen. Beberapa waktu lalu, permintaan akan mobil pikap buatan Wuling naik drastis pasca pemerintah China mengizinkan warga untuk berjualan di sisi jalan.

Deretan Masalah Umum di Kaki-kaki Mobil dan Cara Mengetahuinya

Baru-baru ini, mereka juga menghadirkan multi purpose vehicle baru, yang ditujukan untuk penggunaan pribadi. Mobil tersebut diberi nama Hong Guang Plus, dan ditawarkan dengan banderol terjangkau.

Baca Juga: Pakai Mobil Ini Gak Perlu PusingPajak dan Asuransi

Laba Bersih Garuda Metalindo Melonjak 163,16 Persen pada Kuartal I-2024

Wuling Hong Guang Plus

Seri Hong Guang sudah lama dikenal oleh masyarakat China. Model ini juga hadir di Indonesia dalam wujud Confero dan Confero S. Pada varian Plus, kelebihan yang ditawarkan yakni lapangnya interior.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Wuling, Jumat 12 Juni 2020, model ini menjadi MPV paling besar yang mereka produksi saat ini. Panjangnya mencapai 4,722 meter, lebar 1,84 meter dan tinggi 1,81 meter.

Jika dibandingkan, dimensi tersebut hampir setara dengan Toyota Kijang Innova, yang memiliki panjang 2,735 meter, lebar 1,83 meter dan tinggi 1,795 meter. Artinya, kenyamanan yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dalam hal luas interior.

Mobil yang dapat diisi hingga 8 penumpang tersebut dibekali dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.500cc. Tenaga yang dihasilkan 111 daya kuda dan torsi 140 Newton meter, dan disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percepatan.

Fitur yang disematkan cukup banyak, meliputi kantung udara, rem anti-lock braking system, pendeteksi tekanan ban, hingga kamera parkir. Harga jualnya mulai dari 59,8 ribu Yuan, atau setara Rp120 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya