Beli Mobil MG ZS Pakai Cara Kredit, Uang Mukanya Gede Juga

Mobil MG ZS yang sudah resmi dijual untuk masyarakat di Tanah Air.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Meski tak setenar mobil keluarga, kendaraan jenis sport utility vehicle atau SUV kini banyak beredar di jalanan Tanah Air. Pilihan produk di segmen ini memang sangat beragam, salah satunya dari merek Morris Garage atau kerap disebut MG.

MG Bicara Kepastian Cyberster Masuk Indonesia

Dari brosur yang didapat VIVA Otomotif, diketahui ada dua tipe mobil MG ZS yang dipasarkan saat ini, yakni Ignite berbanderol Rp289,8 juta on the road Jakarta, dan pilihan lainnya adalah Excite yang dilabeli harga Rp255,8 juta on the road Jakarta.

MG ZS tipe Ignite dan Excite mengusung mesin bensin yang sama, yakni berkapasitas 1.498cc dengan tenaga 114 ps dan torsi maksimumnya 150 newtonmeter. Jantung penggerak itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis empat percepatan, dan sistem penggerak roda depan.

Resmi Dirakit Lokal, Segini Harga Mobil Listrik MG4 EV dan MG ZS EV

Perbedaan keduanya ada di fitur, seperti pemakaian atap kaca yang hanya ada di tipe Ignite, warna dan bahan yang dipakai untuk mendukung kenyamanan penumpang di kabin, serta ukuran dan desain pelek yang menjadi identitas tiap varian.

Baca juga: Ada Pemandangan Tak Biasa di Diler Resmi Mobil MG

2 Mobil Listrik Baru Buatan Indonesia Siap Dijual Dua Hari Lagi

"Dari awal peluncuran sampai saat ini, memang pembelian unit MG ini paling dominan varian Ignite (tipe tertinggi). Biasa konsumen kalau ada mobil baru kan, maunya yang paling lengkap," ujar Raynaldi Setiawan, Managing Director Andalan Motors Group sebagai salah satu diler MG di Jakarta.

Sebagai ilustrasi, pembeli ZS Ignite yang memilih sistem kredit harus menyiapkan total uang muka Rp71,205 juta, dan angsurannya Rp5,836 juta per bulan selama kurun waktu 5 tahun. Paket harga ini, termasuk asuransi comprehensive selama 1 tahun dan total lost only untuk tahun ke-2 sampai lunas.

MG ZS salah satu SUV yang dipasarkan di Indonesia

Pilihan lainnya untuk tipe ZS Ignite, pembeli wajib menyiapkan uang muka Rp109,015 juta untuk memboyong ZS Ignite. Setelah itu, melakukan pembayaran Rp5,351 selama 59 bulan atau tenor 5 tahun. Dengan paket harga ini, mobil dilengkapi asuransi comprehensive sampai kreditnya selesai.

Untuk pembelian MG ZS tipe Excite, konsumen bisa menyiapkan uang muka Rp69,95 juta, dan mencicil pembayaran Rp4,998 juta selama 60 kali alias lima tahun. Paket harga ini, disertai proteksi asuransi comprehensive selama 1 tahun, dan total lost only di tahun berikutnya sampai pelunasan.

Contoh paket kredit ZS Excite lainnya, yakni pembayaran uang muka Rp98,385 juta saat transaksi pembelian unit. Lalu sisa yang harus dibayar, Rp4,724 juta selama 59 bulan (tenor 5 tahun). Konsumen akan mendapat asuransi kendaraan comprehensive sampai cicilan lunas, jika memakai paket harga ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya