Video Mobil Tesla Melesat bak Setan di Jalanan Jakarta

Tesla Model X.
Sumber :
  • Motortrend

VIVA – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa kesenjangan sosial di Indonesia masih begitu tinggi. Meski banyak dari masyarakat yang penghasilannya di bawah rata-rata, namun ada sebagian yang beruntung dan memiliki harta berlimpah.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Mereka yang masuk dalam golongan crazy rich, dapat dengan mudah memiliki barang-barang mahal dan mewah. Termasuk, kendaraan supercar yang memiliki performa tinggi. Harganya tidak ada yang murah, rata-rata di kisaran lebih dari Rp1 miliar.

Sayangnya, tingginya performa mesin tidak diimbangi dengan adanya sarana untuk melepaskan semua tenaga kuda yang ada. Indonesia saat ini hanya memiliki satu sirkuit balap, yakni Sentul, yang kini kondisinya kurang layak untuk dilintasi mobil-mobil mahal itu. Alhasil, jalan raya jadi pelarian mereka. Seperti yang tampak dalam video di bawah ini.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @premiere_works, Minggu 5 Juli 2020, beberapa pemilik mobil supercar menjajal kemampuan di jalanan yang kosong. Aksi ini direkam menggunakan kamera khusus yang bisa menghasilkan gambar kualitas tinggi.

Ada tujuh video yang diunggah, masing-masing dengan mobil berbeda. Jenis kendaraan yang digunakan bermacam-macam, mulai dari Lamborghini, Nissan GT-R dan Nissan Skyline, Porsche, hingga Mitsubishi Lancer Evolution.

Pesta Pra-Pernikahan Crazy Rich India Undang Rihanna, Bos Facebook Hingga 1.200 Tamu Penting

Namun, yang paling unik adalah mobil buatan Amerika Serikat yang digerakkan oleh energi listrik, yakni Tesla Model X. Mobil yang dimiliki oleh para artis dan pejabat ini bisa melesat dalam waktu yang sangat singkat, bak hantu yang sedang melintas.

Dalam video, tampak akselerasi mobil dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam ditempuh dalam waktu kurang dari 3 detik. Saat mencapai kecepatan 180 km per jam, waktunya cuma butuh kurang dari 10 detik, dan semua itu dilakukan tanpa raungan suara mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya