Video Menegangkan Pajero Sport Diseruduk Bus AKAP Mewah

Pajero Sport mengalami selip dan diseruduk bus AKAP
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Sebuah video menegangkan yang menunjukkan detik-detik Mitsubishi Pajero Sport diseruduk bus AKAP, diunggah ke media sosial dan jadi viral.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @indra_fathan, Rabu 4 November 2020, peristiwa bermula ketika kedua kendaraan sedang melaju di jalan tol Semarang-Solo.

Kondisi saat itu hujan, keduanya melaju cukup kencang bersama beberapa kendaraan lain. Bus Antar Kota Antar Provinsi milik PO Sudiro Tungga Jaya asal Magetan, Jawa Timur ada di kanan, sementara Pajero posisinya di lajur tengah.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Pengemudi Pajero Sport hendak mendahului SUV yang ada di depannya, namun melihat di kanan ada bus STJ melaju kencang, pengemudi memutuskan untuk menggunakan lajur kiri.

Saat melakukan hal itu, pengemudi tidak sadar bahwa jalanan yang dilalui sedikit cekung dan dipenuhi genangan air. Kombinasi kecepatan dan pergerakan setir membuat ban mengalami aquaplaning.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Aquaplaning adalah kondisi, di mana karet ban tidak mencengkeram aspal dengan sempurna karena adanya genangan air. Jadi, kondisi mobil seolah melayang ketika melintas di titik tersebut.

Mobil gagah tersebut akhirnya hilang kendali dan tergelincir ke arah kanan, dan di belakangnya ada bus STJ yang melaju kencang.

Tabrakan tidak terhindarkan, bodi kanan Pajero Sport remuk dihantam bagian depan bus mewah tersebut. Sayangnya, tidak diketahui apakah seluruh penumpang selamat atau ada yang mengalami luka.

Baca juga: Pria Ini Jual Satu Mobil Bekas Sebanyak 14 Kali, Kok Bisa?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya