Ban Harga Rp598 Juta Bermasalah, Bugatti Chiron Pur Sport Kena Recall

Bugatti Chiron Pur Sport
Sumber :

VIVA – Bugatti melakukan penarikan kemnali atau recall terhadap unit mobilnya untuk jenis, Chiron Pur Sport. Ini karena masalah ban mobil tersebut yang mengalami masalah karena gampang retak dan bisa membahayakan pengendara.

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Seperi dilansir dari Hindustantimes, Rabu 12 Januari 2022, mobil dengan harga selangit tersebut memiliki tenaga yang buas. Bugatti Chiron Pur Sport sanggup dibawa lari hingga 420km/jam, lewat tenaga 1.479 daya kuda.

Maka itu, dengan kecepatan tersebut akan sangat membahayakan jika ban mobil tersebut retak. Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Seikat (NHTSA) menemukan potensi ban retak pada hypercar Bugatti Chiron Pur Sport.

Jangan Cuek, Penting Cek Kondisi Ban Mobil Usai Dipakai Perjalanan Jauh

Tercatat, hypercar ini ada 60 unit di dunia dan semuanya berpotensi mengalami masalah sama. Buggati sendiri menilai retak pada ban bisa terjadi jika mobil sudah menempuh jarak 4.000km.

Maka itu, pabrikan asal Prancis itu menyarankan pergantian ban dilakukan setiap 3.000 km atau 1,5 tahun. Namun perlu diingat, harga satu set bannya pun cukup mahal sekali, yakni US$ 41.919 atau setara Rp598 jutaan.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Masalah ini ditemukan pada bulan September lalu, menurut data dari NHTSA usai digelar inspeksi salah satu prototipe Pur Sport. Produksi model Pur Sport pun dihentikan pada bulan September hingga ban pengganti dari Michelin tersedia.

Bugatti akan menghubungi setiap pemilik yang terkena penarikan dan perbaikan akan dilakukan secara gratis. Bugatti Chiron Pur Sport sendiri dibekali ban Michelin Pilot Sport Cup 2R TR yang bisa dibawa dalam kecepatan tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya