Bocoran IIMS 2022, Ada Hyundai Baru dan Tesla Cyber Truck

Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA – Pameran otomotif tahunan Indonesia International Auto Show atau IIMS 2022, rencananya akan digelar pada pertengahan Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Lebih Murah di PEVS 2024

Namun adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3 untuk wilayah DKI Jakarta, membuat ajang tersebut harus diundur ke 31 Maret – 10 April 2022.

“Segala langkah telah kami pertimbangkan, termasuk saran dan masukan dari calon exhibitors yang juga memiliki concern yang sama terhadap upaya pencegahan penyebaran virus,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 2 Maret 2022.

Terpopuler: Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Harga Spesial Chery Omoda E5

Daftar mobil yang dikabarkan siap dipamerkan di IIMS 2022 yaitu BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, MG Motors, Mitsubishi Motors, Prestige Motor, Suzuki, Tesla, Toyota, serta Wuling.

Purwarupa Tesla Cybertruck

Photo :
Wuling Cloud EV on Sale Now from IDR 410 million

Sementara itu, merek kuda besi yang akan dipajang adalah Honda, Yamaha, Gesits, Kawasaki, Volta, Vespa, Benelli, Royal Enfield, dan Keeway.

Royal Enfield dikabarkan akan memajang motor baru mereka, yang belum lama ini diperkenalkan di Tanah Air yaitu Classic 350. Tersedia dalam empat varian dan sembilan kombinasi warna, semua model ini sudah dibekali rem cakram ganda dan anti-lock braking system.

Sementara itu, pabrikan otomotif asal China yakni DFSK disebutkan bakal memajang mobil sporty yang pernah dihadirkan tahun lalu, yaitu DFSK SF5. Mereka juga mengenalkan Gelora E, yakni mobil listrik yang harga jualnya paling murah di Indonesia saat ini.

Hyundai akan mengisi stan mereka dengan produk Hyundai Creta, Palisade, Santa Fe, serta Staria. Produsen asal Korea Selatan itu disebut-sebut bakal memamerkan satu mobil baru juga.

Prestige menjadi peserta pameran satu-satunya, yang akan memajang mobil terbang EHang 216. Mereka juga dikabarkan menyiapkan Tesla Cyber Truck yang jadwal peluncurannya masih belum diketahui pasti.

Terakhir ada Wuling, yang konsisten dengan sport utility vehicle Wuling Almaz dengan beragam teknologi canggihnya. Perusahaan asal China tersebut juga bakal menggelar banyak promo untuk pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya