Sinyal Ford Hadir di RI Tahun Ini! Ada 2 Produk Baru Muncul

Ford All New Ranger di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki pangsa pasar otomotif terbesar. Sehingga sejumlah brand dari berbagai negara berlomba-lomba menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air dengan produk andalannya.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Meski terlihat menjanjikan, ada saja beberapa brand yang tidak mampu bersaing. Salah satunya Ford yang sempat gulung tikar pada 2016 lalu melalui agen pemegang merek resminya, yakni Ford Motor Indonesia.

Sejak angkat kaki dari Indonesia, distributor sekaligus jaringan diler Ford, yaitu RMA Group dipercaya meneruskan bisnis merek mobil asal Amerika Serikat itu, namun hanya melayani servis dan pembelian suku cadang.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Teaser Ford kembali ke Indonesia

Photo :
  • Istimewa

Seiring berjalannya waktu, menurut pantauan Viva Otomotif diler Ford yang berdiri megah di wilayah Jakarta, atau Tangerang mulai menghilang, hingga menjadi showroom brand mobil lain.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Namun memasuki 2021, dan 2022 kabar Ford kembali hadir di Indonesia semakin santer. Mengingat ada beberapa sinyal kuat bahwa brand mobil asal negeri paman sam itu akan kembali hadir tahun ini melalui RMA Group.

Salah satunya terlihat dari website ford-rma.co.id yang berubah menjadi ford.co.id. Di dalamnya terdapat teaser soal produk terbaru mereka, diduga menjadi mobil pertamanya saat kembali hadir di Tanah Air.

“Your adventure buddy is back. Coming soon,” tulis status dalam gambar siluet mobil kabin ganda tersebut dikutip, Sabtu 5 Maret 2022.

Produk teaser tersebut adalah Ford Ranger, hal itu terlihat dari desain bodinya yang cukup jelas mulai dari bagian depan, sampai bagasi atau bak belakang. Diketahui, mobil pengangkut barang itu sempat dipasarkan di RI.

Saat itu RMA Group menawarkan Ranger dua varian, yaitu Basic dan XLS. Namun di pasar global, mobil kabin ganda itu sudah mendapatkan pembaharuan, mulai dari desain eksterior, interior, dan fitur-fiturnya lebih lengkap.

Sinyal lain jenama asal Amerika Serikat itu hadir di RI adalah munculnya produk terbaru mereka di situs Samsat DKI Jakarta yang bernama Ford Bronco 2.0L. Ditawarkan satu tipe dengan nilai dasar jual kendaraan sebesar Rp735 juta.

Ford Bronco Raptor 2022

Photo :
  • Paultan.org

Di negara asalnya Ford Bronco ditawarkand alam beberapa pilihan mesin, selain 2.000cc. Untuk model terbarunya resmi hadir pada 2020 dengan sejumlah perubahan, dan menjadi pesaing ketat Jeep Wrangler atau Rubicon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya