Fakta Mengejutkan Mobil Ferrari Indra Kenz

Mobil Ferrari milik Indra Kenz disita Bareskrim Polri
Mobil Ferrari milik Indra Kenz disita Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA/Farhan

VIVA  – Setelah ditetapkan tersangka, Indra Kenz akhirnya resmi di tahan di Bareskim lantaran kasus penipuan berkedok binary option melalui aplikasi Binomo. Adapun beberapa barang yang resmi di sita oleh Bareskim Polri, salah satunya kendaraan mewah.

Diketahui, pria yang berusia 25 tahun itu memiliki satu unit Mobil Ferrari tipe F149 California. Digadang-gadang kendaraan tersebut ditaksir senilai Rp3,5 miliar yang sudah tiba di Jakarta pada Minggu 22 Mei 2022 untuk dijadikan barang bukti.

Namun, ada yang mengejutkan dari mobil sport milik pria yang mempunyai tag line 'Murah Banget' yakni pajaknya sudah habis. Hal itu terungkap melalui data pajak kendaraan bermotor pemerintah provinsi DKI Jakarta, bahwa mobil warna merah bernomor polisi B 8877 HP ini memiliki status masa pajak habis.

Mobil Ferrari milik Indra Kenz yang disita Bareskrim Polri.

Mobil Ferrari milik Indra Kenz yang disita Bareskrim Polri.

Photo :
  • Istimewa

Bahkan, kendaraan tipe Sedan mewah itu sudah habis masa jatuh tempo pajak empat bulan lamanya, terhitung dari 18 Januari 2022. Indra mengaku membeli mobil mewah itu dari sebuah diler untuk digunakan aktivitas di kampung halamannya, Medan, Sumatera Utara.

Secara tampilan, Ferrari F149 California ini memiliki desain spesial berkarakteristik khas mobil mewah Italia. Dari bodi mobil ini terlihat ramping yang sedikit lebih tinggi membuat tampilanya lebih agresif dan dinamis.

Bicara soal mesin, mobil sport ini dibekali mesin V8 berkapasitas 4.297 cc. Diketahui, mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 490 daya kuda dengan torsi mencapai 504 Newton meter. Bahkan mobil ini mampu berakselerasi dalam waktu 3.8 per detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 315 km per jam.