Fitur Canggih Wuling New Cortez Bisa Dipakai untuk Banyak Kebutuhan

New Wuling Cortez
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif– Beberapa waktu lalu, Wuling resmi meluncurkan versi baru dari Wuling Cortez di Indonesia. Kendaraan Multi Purpose Vehicle ini hadir dengan logo perak di bagian depannya.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Perubahan warna itu memiliki arti, bahwa kini mobil berkapasitas tujuh orang tersebut dibekali dengan dua fitur canggih yang sebelumnya sudah disematkan pada model Almaz, yakni Wuling Indonesian Command dan Internet of Vehicle.

Kehadiran IoV meningkatkan konektivitas pengemudi dan kendaraan melalui jaringan internet. Fitur ini dapat mengoperasikan Vehicle Remote Control untuk memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Dengan fitur tersebut, maka pengguna memiliki lebih banyak waktu untuk bersiap mengantar anak ke sekolah tanpa perlu menunggu mesin mobil mencapai suhu optimal.

New Wuling Cortez

Photo :
  • VIVA Otomotif
Raja Malaysia Jadi Pemilik Pertama Mobil Andalan Xi Jinping

Selain itu, terdapat juga fitur Vehicle Positioning pada New Cortez untuk mengetahui lokasi kendaraan menggunakan aplikasi yang dipasangkan pada ponsel pintar. Lalu ada fitur Geo Fencing yang berfungsi sebagai pagar elektronik, dengan radius tertentu di sekitar kendaraan sebagai fitur keamanan.

Geo Fencing sangat berguna bagi orangtua yang menyewa jasa sopir untuk mengantar jemput anak, di mana jika kendaraan keluar dari zona yang ditentukan maka akan muncul pemberitahuan di ponsel.

Sang anak juga dapat dengan santai menikmati sarapan, berkat kehadiran seat tray di baris kedua sehingga bisa tepat waktu tiba di sekolah.

New Wuling Cortez

Photo :
  • VIVA Otomotif

Keamanan selama perjalanan juga diperkuat dengan adanya airbags, sistem pengereman ABS, kontrol traksi, kamera dan sensor parkir, fatigue driving warning, hill hold control, hingga automatic vehicle holding.

Ruang bagasi yang lapang bisa dimanfaatkan untuk berbelanja, usai menjemput si kecil dari sekolah. Dan saat akhir pekan, kapasitas tujuh orang bisa dipakai untuk berlibur bersama keluarga.

Kehadiran teknologi WIND sangat bermanfaat untuk mengakses beberapa fitur seperti buka tutup kaca jendela atau sistem penyejuk kabin, tanpa perlu mengganggu pengemudi yang sedang fokus ke jalan.

“Kami mengaplikasikan Bahasa Indonesia pada WIND, untuk memberikan kemudahan bagi setiap konsumen untuk fitur pintar perintah suara. Bahkan, beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana,” ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, dikutip Kamis 21 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya