Versi Canggih Mobil Luna Maya Bakal Diperkenalkan Tahun Ini

VIVA Otomotif: Luna Maya di booth Chery IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: CSI

Jakarta – Beberapa waktu lalu aktris Luna Maya mendatangi pameran otomotif yang digelar di Jakarta, untuk membeli mobil. Model yang dipilih adalah Chery Omoda 5, pendatang baru di Indonesia.

Baru Dipakai 39 Km, Xiaomi SU7 Ini Rusak Total

Kendaraan tersebut masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, dan mengusung desain yang moderen serta dibekali beragam fitur canggih.

Luna mengaku, pertama kali ia mengetahui soal mobil tersebut dari pemberitaan dan obrolan di lini masa. Ia kemudian mencari lebih jauh informasi terkait SUV tersebut.

Video Detik-detik Kecelakaan Mobil Sean Gelael Ditabrak hingga Hancur

Tak lama setelah tiba di booth Chery, Luna langsung meneken Surat Pemesanan Kendaraan. Ia memesan Omoda 5 tipe RZ dengan warna Blue Turquoise.

Saat ditemui di acara belum lama ini, General Manager PT Chery Sales Indonesia, Rifki Setiawan mengatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan versi baru dari mobil yang jadi pilihan Luna itu.

Maksa Nyalip dari Kiri, Honda Brio Ringsek Digencet Ban Truk

Perbedaan ada di sistem penggerak, di mana mobil baru tersebut akan disematkan dapur pacu yang mengandalkan energi listrik sehingga menjadi Electric Vehicle atau EV.

VIVA Otomotif: Interior Chery Omoda 5

Photo :
  • Dok: CSI

“Omoda EV kami ada rencana showing di GIIAS tahun ini. Rencana dijual tahun ini, rencana sudah mulai produksi di akhir tahun,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif 19 Juni 2023.

Rifki menuturkan, bahwa untuk bisa memasarkan mobil listrik mereka perlu persiapan yang matang. Sebab, hal itu terkait dengan pelayanan purna jual serta infrastruktur pengisian ulang daya baterai.

“Sedang kami persiapkan, dan mudah-mudahan sesuai rencana di akhir tahun untuk produksi BEV (Battery Electric Vehicle),” tuturnya.

Sebagai informasi, versi konvensional dari Omoda 5 mengandalkan mesin mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, yang dibantu oleh pendorong turbocharger sehingga menghasilkan tenaga  230 daya kuda.

Interior Chery Omoda 5 dibuat dengan konsep masa depan, di mana panel instrumen yang sudah sepenuhnya digital dan sistem hiburan dibuat menyatu di bagian dasbor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya