Ramaikan GIIAS 2023, Audi Hadirkan Opsi Kendaraan Premium Terbaru

Audi A8L dan Q3 Sportback meluncur di GIIAS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia ikut memeriahkan acara GIIAS 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang. Pada kesempatan kali ini, Audi memberikan masyarakat Indonesia pilihan terbaru dalam kendaraan premium. 

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Produsen mobil mewah ini meluncurkan Audi A8L dan Q3 Sportback di hari pembuka GIIAS 2023. Stefan Hutahayan selaku Brand Manager Audi Indonesia mengatakan Audi akan hadirkan jajaran model terbaru yang mengutamakan kemewahan dan karakter sedan premium. 

"Sedan flagship New Audi A8L kini hadir dengan beberapa penyegaran untuk para pecinta mobil premium di Tanah Air. Mereka bisa melakukan customize mobilnya supaya sesuai keinginan mereka," ujarnya di booth Audi GIIAS 2023, ICE BSD, dikutip VIVA Otomotif Jumat 11 Agustus 2023, 

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Audi A8L dan Q3 Sportback meluncur di GIIAS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Untuk diketahui versi facelift dari A8 L sebelumnya hadir di Malaysia pada November 2022 namun hanya dengan satu varian saja, yakni S line 3.0 TFSI Quattro. 

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Berkaitan dengan jantung pacu, mobil ini memiliki mesin 3.0 litier biturbo V6 ditambah sistem mild hybrid 48-volt. Konfigurasi mesinnya menghasilkan tenaga 335 hp di 5.000 – 6.400 rpm sementara torsi puncaknya memukau di 500 Nm pada 1.370 – 4.500 rpm.

Audi A8 L menggunakan transmisi otomatis delapan percepatan dengan triptonic. Tenaga disalurkan ke empat roda (AWD/all wheel drive).

Akselerasi dari 0-100 km/jam hasilnya dapat dicapai hanya dalam waktu 5.7 detik sedangkan kecepatan tertingginya di 250 km/jam. Karena pakai tambahan sistem hybrid konsumsi bahan bakarnya diklaim sekitar 8.3 liter per 100 km.

Kemudian untuk eksteriornya, mobil ini menunjukkan kesan mewah dan elegan dengan Matrix LED headlamps, tailight OLED (organic light emitting diode) dan pelek 20 inci 20 spoke warna Graphite Gray.

Sementara itu, Q3 Sportback yang diluncurkan Audi, merupakan SUV Coupe yang sebelumnya sudah diperkenalkan secara global salah satunya India. 

Model ini hanya tersedia dalam satu varian teratas. Desainnya modern memakai grille hexagonal motif honeycomb, semakin terlihat sporti dan dipadukan pelek alloy 18 inci 10-spoke.

Berkaitan dengan fitur interior, Audi Q3 Sportback dilengkapi layar touchscreen berukuran 10.1 inci dan dua pilihan warna interior yakni Okapi Brown dan Pearl Beige. Melengkapi fitur entertainment ada 10-speaker audio system, wireless charger, ambient lighting 30 warna hingga panoramic sunroof.

Dapur pacunya sama seperti Q3 SUV, mesin 2.0 liter turbo-petrol dikawinkan transmisi otomatis tujuh percepatan dual-clutch. Konfigurasi ini dapat menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi puncak 320 Nm.

Terkait harga, Audi A8 L hanya ditawarkan dalam satu varian dengan harga Rp2.8 miliar off the road. Sedangkan Q3 Sportback dibanderol seharga Rp1.1 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya