Kehadiran Fitur Ini Bikin Hyundai Ioniq 5 Bluelink Susah Dicuri

Hyundai Ioniq 5 Bluelink
Sumber :
  • Arianti Widya

Pasuruan – Saat ini, Ioniq 5 sudah dibekali dengan teknologi konektivitas Bluelink yang memiliki ragam fitur keselamatan dan keamanan yang canggih, salah satunya dengan kehadiran fitur anti kemalingan. 

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Ridwan Arifin selaku After-Sales Service Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) mengungkapkan di Ioniq 5 Bluelink ini memiliki fitur Stolen Vehicle Immobilization, Notification, dan Tracking, yang bisa membuat para konsumen mengetahui kendaraan mereka dicuri. 

"Ketika ada kendala seperti mobil dicuri, pemilik kendaraan akan menerika notifikasi aplikasi Bluelink yang telah diunduh di ponsel pengguna. Ini akan memberikan kesempatan untuk pemilik merespon secara cepat kejadian pencurian tersebut," ujar Ridwan di sela-sela acara Media Driving Experience, di Pasuruan, dikutip VIVA Otomotif Jumat 6 Oktober 2023. 

Benarkah Kaca Film Mobil Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

Ioniq 5 Bluelink

Photo :
  • Arianti Widya

Ridwan juga mengungkapkan bila Ioniq 5 Bluelink ini benar dicuri, konsumen juga bisa langsung menghubungi Hyundai Bluelink call center, "Nanti akan kita bantu dengan memberikan informasi lokasi dan rute yang dilewati oleh pencuri," 

Mobil Listrik Harga Terjangkau Kia Meluncur Bulan Ini

Bahkan, pemilik juga bisa meminta operator call center untuk mematikan mesin mobil sepenuhnya dari jarak jauh, hal ini agar pencuri tidak bisa menghidupkan kembali kendaraan Ioniq 5 Bluelink. 

Tentu saja, melalui fitur canggih di Hyundai Bluelink ini akan memberikan keamanan lebih untuk para pengguna. 

Ternyata, tidak hanya keamanan yang dihadirkan, tetapi juga kenyamanan para konsumen. Dimana, pada Ioniq 5 Bluelink ini terdapat beberapa fitur terbaru yang tidak dimiliki oleh Bluelink di unit Creta, Stargazer, dan, Palisade. 

Seperti, Remote Start & Stop Climate Control untuk menyalakan, mematikan, dan mengatur suhu AC langsung dari aplikasi. 

Fitur Bluelink di Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • Arianti Widya

Kemudian, Hyundai Bluelink di Ioniq 5 juga memungkinkan pengguna menjadwalkan pengaturan climate control dan pengisian daya langsung melalui aplikasi sehingga fitur tersebut dapat berjalan otomatis pada waktu yang telah ditentukan. 

Hyundai Bluelink di Ioniq 5 ini bahkan punya fitur EV Service dimana para pengguna bisa mengatur batas pengisian daya, mengatur notifikasi sebelum pengisian daya selesai, dan memantau konsumsi energi yang digunakan. 

Dan masih banyak lagi fitur-fitur canggih lainnya di kendaraan yang dipasarkan dengan harga mulai Rp 759 juta hingga Rp 870 juta berstatus OTR DKI Jakarta ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya