Hyundai Stargazer X vs Mitsubishi Xpander Cross: Komparasi Fitur, Harga dan Performa

VIVA Otomotif: Komparasi Mitsubishi Xpander Cross dan Hyundai Stargazer X
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 16 Oktober 2023 – Hyundai Stargazer X dan Mitsubishi Xpander Cross adalah dua mobil keluarga, yang meramaikan pasar otomotif Indonesia pada tahun 2023.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Kedua mobil ini memiliki desain yang stylish dan modern, serta fitur-fitur yang lengkap. Namun, ada beberapa perbedaan penting antara kedua mobil ini yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli.

Harga

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Hyundai Indonesia, harga Hyundai Stargazer X dibanderol mulai dari Rp325,6 juta, sedangkan Mitsubishi Xpander Cross dibanderol mulai dari Rp316,75 juta.

VIVA Otomotif: Komparasi Mitsubishi Xpander Cross dan Hyundai Stargazer X

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Harga Hyundai Stargazer X sedikit lebih tinggi, tetapi mobil ini dibekali dengan beragam fitur yang terbilang lengkap untuk kendaraan di rentang harga Rp300 jutaan.

Dimensi

Hyundai Stargazer X memiliki dimensi yang lebih kecil daripada Mitsubishi Xpander Cross. Stargazer X memiliki panjang 4.495 milimeter, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.710 mm. Sementara itu, Xpander Cross memiliki panjang 4.515 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.750 mm.

Mesin

Kedua mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc, namun tenaga Stargazer X mencapai 115 daya kuda dan torsi 144 Newton meter. Sementara itu, Xpander Cross hanya 105 dk dan torsi 141 Nm.

Fitur

Stargazer X dibekali dengan pilihan captain seat pada kursinya, sehingga bisa menambah kenyamanan saat perjalanan. Untuk audio, pada tipe tertinggi dipasang Bose Premium Sound System.

Mobil ini memiliki fitur tyre pressure monitoring system, agar bisa tahu kondisi ban selama perjalanan,. Kemudian ada electric parking brake, supaya proses memarkir kendaraan menjadi lebih mudah. Sistem keselamatan Hyundai Smart Senser turut dipasang.

Sementara itu, ada belasan fitur keamanan yang dipasang pada Xpander Cross, mulai dari yang sifatnya pasif hingga aktif. Terbaru yakni Active Yaw Control, yang bisa membuat mobil tetap melaju aman di tikungan saat kondisi jalan licin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya