Mitsubishi Triton Baru Bakal Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

VIVA Otomotif: All-new Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tokyo, 28 Oktober 2023 – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) resmi meluncurkan generasi keenam Mitsubishi Triton di pameran Japan Mobility Show 2023, yang saat ini sedang berlangsung di Jepang.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Truk pikap terbaru ini menggabungkan ketangguhan dan kemampuan off-road dengan kenyamanan dan stabilitas pengendalian sebuah SUV.

Desainnya mengusung konsep Beast Mode, yang memadukan kekuatan dan kekokohan dengan kelincahan dan ketangguhan.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Bagian depan kendaraan menampilkan grille Dynamic Shield yang kokoh dan lampu depan LED tajam. Bagian belakang kendaraan memiliki permukaan kencang dan lampu belakang berbentuk T.

VIVA Otomotif: All-new Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

β€œAll-new Triton telah dibekali dengan rangka baru yang dikembangkan dengan daya tahan dan keandalan yang lebih baik, serta sasis yang juga telah didesain ulang,” ujar Presiden Direktur dan Chief Executive Officer MMC, Takao Kato, dikutip VIVA Otomotif di Tokyo Big Sight, Jepang.

Interior Mitsubishi Triton terbaru dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang.

Kabin kendaraan memiliki nuansa kontras tinggi dan modern, dengan bentuk geometris dan penggunaan elemen metalik secara ekstensif.

Mobil pikap tersebut ditenagai oleh mesin diesel baru berkapasitas 2.400cc, yang dikombinasikan dengan sistem turbo dua tahap. Tenaga yang dihasilkan mencapai 181 daya kuda dan torsi 430 Newton meter.

Seluruh tenaga bisa disalurkan ke semua roda, melalui sistem transmisi otomatis lewat teknologi Super Select 4WD-II racikan pabrikan otomotif asal Jepang itu.

Mobil ini juga dilengkapi dengan serangkaian teknologi bantuan pengemudi, termasuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect. Fitur ini membantu mengurangi beban pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Executive Vice President MMC, Katsuo Nakamura mengatakan bahwa Triton terbaru diprediksi hadir di Indonesia pada pertengahan tahun 2024.

"Saat ini kami sedang berdiskusi mengenai waktu perkenalan di Indonesia. Untuk pasar Indonesia, Xforce hadir terlebih dahulu, mungkin pada pertengahan tahun depan kami ingin memperkenalkan Triton baru ini,” tutur Nakamura-san.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya