Komunitas Mercedes-Benz Ini Sudah 11 Tahun Hadir di Indonesia

Acara Mercedes-Benz Community
Sumber :
  • Dok: MBCC

Cirebon, 20 November 2023 – Mercedes-Benz merupakan salah satu merek mobil mewah yang terbilang populer di Indonesia, dan sampai saat ini memiliki banyak pengguna yang berasal dari beragam kalangan maupun usia.

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1953, pabrikan kendaraan asal Jerman itu telah menjadi simbol status dan prestise bagi para pemiliknya.

Meskipun harga mobil Mercedes-Benz relatif mahal, namun hal tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat Indonesia untuk memilikinya. Hal ini terbukti dari meningkatnya penjualan Mercedes-Benz di Indonesia setiap tahunnya.

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Selain para pemilik mobil Mercedes-Benz, terdapat juga komunitas pecinta mobil mewah ini di Indonesia. Komunitas ini menjadi wadah bagi para pecinta merek tersebut untuk berkumpul, berbagi informasi, dan melakukan kegiatan bersama.

Ketua Umum baru MBCC, Berlian Firdaus

Photo :
  • Dok: MBCC
Mobil Mewah Harvey Moeis, Nunggak Pajak Ratusan Juta dan Pakai Nama Perusahaan

Salah satu komunitas Mercedes-Benz terbesar di Indonesia adalah Mercedes Benz Car Community (MBCC). Komunitas ini didirikan pada tahun 2013 dan saat ini memiliki lebih dari 150 anggota aktif.

Pada tanggal 11-12 November 2023, MBCC menggelar musyawarah daerah untuk memperingati ulang tahun ke-11 sekaligus memilih ketua umum baru. Dalam acara tersebut, Berlian Firdaus terpilih sebagai ketua umum baru periode 2023-2024.

Acara Mercedes-Benz Community

Photo :
  • Dok: MBCC

“Semoga MBCC ini bisa terus kompak dan selalu memberikan warna tersendiri di kancah otomotif tanah air,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Berlian menuturkan, visi dan misi MBCC adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi sesama anggota, menyelenggarakan kegiatan klub seperti touring jarak dekat maupun jauh, serta menjaring anggota baru dan mengaktifkan anggota lama.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh member MBCC serta seluruh pihak sponsor sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan sukses,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya