Bukan Orang Kaya Biasa, Ini Target Konsumen Honda Accord Baru

Honda Accord RS e:HEV
Sumber :
  • VIVA/Arianti Widya

Jakarta, 8 Desember 2023 – PT Honda Prospect Motor memperkenalkan kendaraan baru mereka, yakni All New Honda Accord RS e:HEV di Indonesia pada Kamis kemarin.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Mobil sedan ini hadir dengan berbagai perubahan, termasuk desain yang lebih sporty. Perombakan dilakukan, dari generasi sebelumnya yang cenderung lebih elegan.

“Dulu ke arah elegan, sekarang lebih ke arah sporty di mana ada DNA kami di situ. Jadi, hasil studi kami ke beberapa konsumen untuk sedan Accord ini menginginkan kendaraan yang canggih dan juga sporty,” ujar Sales & Marketing and After Sales Director HPM, Yusak Billy dikutip VIVA Otomotif di Jakarta Pusat.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Perubahan itu dilakukan, kata Billy karena mereka ingin menyasar konsumen yang mengemudikan sendiri mobilnya, seperti kebanyakan model yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif asal Eropa.

Honda Accord RS e:HEV

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

“Dulu yang membeli Accord dan duduk sebagai penumpang itu sekitar 60 persen sampai 70 persen. Tetapi dengan model terbaru ini, kami menyasar bagi pengguna yang suka menyetir sendiri. Kami akan create konsumen dari European car,” tuturnya. 

Menurut Billy, dengan perubahan tersebut maka pihaknya optimis bisa mendapatkan pemesanan sebanyak 30 unit per bulan. Jumlah itu sedikit lebih banyak dari yang dihasilkan oleh Accord generasi sebelumnya.

Mereka juga yakin, permintaan akan lebih baik dari generasi sebelumnya, karena generasi terbaru yang diperkenalkan itu sudah semakin canggih dan HPM juga mempelajari apa yang diinginkan konsumen untuk tipe sedan premium.

Honda Accord RS e:HEV

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya

“Target jualnya 30 unit per bulan, atau 360 sampai 400 unit per tahunnya. Kalau Accord sebelumnya 24 unit sampai 30 unit,” ungkapnya.

Selain desain, ubahan lain yang dilakukan adalah penyematan mesin hybrid seperti yang dilakukan pada mobil SUV mereka, Honda CR-V. 

All New Honda Accord RS e:HEV tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Ignite Red Metallic. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp959,9 juta on the road DKI Jakarta, untuk nomor rangka tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya