Komparasi Fitur dan Harga Toyota C-HR vs Honda CR-V Hybrid

Test drive Toyota C-HR Hybrid di Taman Nasional Baluran Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

Jakarta, 7 Desember 2023 – Honda CR-V dan Toyota C-HR adalah dua mobil SUV hybrid, yang meramaikan pasat otomotif Indonesia. Keduanya sama-sama memiliki kapasitas lima orang, dan punya keunggulan masing-masing.

Usai Halving, Ini yang Diprediksi Bakal Terjadi pada Bitcoin

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi masing-masing merek, Honda CR-V e:HEV dibanderol Rp804,9 juta on the road DKI Jakarta, sedangkan Toyota C-HR Hybrid dijual dengan harga Rp601 juta OTR DKI Jakarta.

Honda CR-V e:HEV memiliki desain yang lebih elegan dan mewah. Tampilan depannya terlihat lebih gagah dengan gril besar dan lampu utama yang tajam. Desain sampingnya cenderung dinamis dengan garis-garis tegas, demikian pula dengan bagian belakang.

Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Toyota C-HR Hybrid memiliki desain yang lebih sporty dan stylish. Tampilan depannya terlihat lebih agresif dengan gril besar dan lampu utama yang tajam. Tampak sampingnya terlihat lebih ramping dan aerodinamis, sementara desain belakang terlihat futuristik dengan lampu belakang yang unik.

Toyota C-HR Hybrid

Photo :
  • Dok: TAM
Daftar Harga Pangan 29 April 2024: Beras hingga Telur Ayam Naik

Honda menyematkan mesin bensin 2.0 liter Atkinson-cycle dan dua motor listrik pada CR-V, dengan hasil kombinasi 215 daya kuda dan torsi 315 Newton meter.

Toyota C-HR Hybrid dibekali dengan mesin bensin 1.8 liter Atkinson-cycle dan motor listrik, yang total kemampuannya mencapai 139 dk dan torsi 203 Nm.

Kedua model sama-sama dibekali dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap, seperti rem Anti-lock Braking System atau ABS, Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), hill start assist, vehicle stability control, dan airbag.

Selain itu, keduanya juga dibekali dengan fitur-fitur kenyamanan yang modern, seperti layar sentuh infotainment, sistem audio premium dan kursi dengan pelapis kulit.

Honda CR-V e:HEV memiliki fitur Honda Sensing. Fitur ini mencakup berbagai fitur keselamatan canggih, seperti adaptive cruise control, lane departure warning, lane keeping assist, automatic emergency braking, dan pedestrian detection.

HPM luncurkan All New Honda CR-V

Photo :
  • Arianti Widya

Toyota C-HR juga disematkan fitur serupa, yang dikemas dengan nama Toyota Safety Sense atau TSS dan memiliki kemampuan membantu perjalanan menjadi lebih aman di jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya