5 Mobil Termahal Milik Presiden Ternama di Dunia, Ada yang Sama dengan Jokowi

Mobil Vladimir Putin, Aurus Senat L700
Sumber :
  • caranddriver

Jakarta - Ada sejumlah mobil termahal milik presiden-presiden ternama di dunia. Memiliki mobil mahal dan mewah bukan perkara yang sulit bagi mereka.

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Dengan memiliki pendapatan luar biasa, bagi para presiden ternama di dunia untuk mengoleksi mobil mewah atau pun langka sangat mudah untuk didapatkan. Berikut beberapa mobil termahal milik presiden ternama di dunia, dilansir VIVA Otomotif berbagai sumber:

1. Vladimir Putin - Aurus Senat

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Mobil Vladimir Putin, Aurus Senat L700

Photo :
  • caranddriver

Orang nomor satu di Rusia, Vladimir Putin memiliki mobil Aurus Senat. Mobil tersebut dirancang di rusia dan hampir menyerupai Rolls Royce.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Mobil milik Presiden Rusia itu memiliki panjang sekitar 6,7 meter dan telah dimodifikasi sehingga mobil tersebut mampu menahan ledakan bom, body mobil anti peluru dan kaca anti peluru. Mobil tersebut ditaksir sekitar Rp3,4 miliar.

2. Kim Jong Un - Mercedes Benz S600 Pullman Guard

Mercedes-Benz S600 Limousine.

Photo :
  • www.autopower.com

Kim Jong Un memiliki mobil yang super mahal yaitu Mercedes Benz S600 Pullman Guard, tak tanggung-tanggung mobil tersebut memiliki harga mencapai Rp71,4 miliar.

Mobil tersebut memiliki pelindung yang sangat canggih. Hal itu wajar bagi mobil yang dimiliki presiden Korea Utara itu, mobil tersebut memiliki pelindung anti bom dan kaca anti peluru. Selain itu juga, mobil yang dikenadari oleh Kim Jong Un sama dengan mobil Jokowi yang digunakan untuk kendaraan dinas.

3. Joe Biden - Cadillac One aka 'The Beast'

VIVA Otomotif: Mobil Cadillac One alias The Beast milik Presiden AS

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

Joe Biden menggunakan mobil jenis Cadillac One aka 'The Beast'. Mobil tersebut memiliki panjang lima meter dan diresmikan pada tahun 2018. Harga mobil itu mencapai Rp23 miliar.

Seperti mobil presiden pada umumnya, mobil itu dilengkapi dengan pengamanan yang luar biasa dari mulai body anti peluru, anti bom dan kaca anti peluru. Selain itu juga, mobil tersebut dilengkapi lemari es untuk persediaan golongan darah Joe Biden.

4. Xi Jinping - Hongqi L5

Mobil Presiden China Xi Jinping, Hongqi N701

Photo :
  • Zingcdn

Mobil yang digunakan Xi Jinping adalah Hongqi L5. Mobil tersebut memiliki harga Rp12 miliar. ini adalah model yang dibuat dengan gaya kendaraan yang dibuat pada tahun 50-an abad yang lalu dan kendaraan yang menurut ciri-ciri luarnya merupakan tiruan dari kendaraan pada masa itu.

5. Anthony Albanese - BMW 7 Series

Ilustrasi gambar mobil BMW 7-Series Baru

Photo :
  • Carscoops

Anthony Albanese merupakan Perdana Menteri Austriali, ia memiliki mobil BWM 7 Serius dengan harga sekiatar Rp7 miliar. Mobil tersebut telah dimodifikasi dengan keamanan khusus, seperti mobil-mobil kepresidenan pada umumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya