Toyota Crown Sport PHEV Lebih Mahal Dibandingkan Model Hybrid Biasa

Toyota Crown Sport PHEV
Sumber :
  • Carscoops

Jepang, 20 Desember 2023 – Toyota secara resmi meluncurkan Crown Sport versi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) untuk pasar Jepang. Model ini menjadi tambahan baru pada jajaran Crown. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Model PHEV pertama dari seri Crown ini menjadi mobil paling sporty dan termahal dibandingkan varian hybrid biasa yang baru saja meluncur di global. 

Secara tampilan, Toyota Crown Sport PHEV mirip dengan varian Crown Sport hybrid. Namun, Crown Sport PHEV memiliki desain berbeda di pelek berukuran 21 inci yang dibalut warna hitam dengan kaliper rem merah, dan terdapat juga emblem PHEV. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Toyota Crown Sport PHEV mengusung konsep berkendara yang menyenangkan dan sporty dengan perlengkapan eksklusif untuk kenyamanan pengemudi. 

Toyota Crown Sport PHEV

Photo :
  • Carscoops
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Terkait mesin, mobil PHEV ini ditenagai oleh mesin 2.5 liter dengan tambahan dua motor listrik dan paket baterai lithium-ion. Dengan kombinasi tersebut, mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 302 Hp. 

Berkat sistem 4WD elektrik E-Four, tenaga yang dihasilkan sistem hybrid plug-in didistribusikan sepenuhnya ke keempat roda. 

Selain mencapai stabilitas berkendara yang unggul, ini juga meningkatkan rasa stabilitas bahkan saat menikung atau berkendara kala hujan.

Kemudian, baterai dari PHEV berkapasitas lebih besar, yang memungkinkan bisa menemuh jarak hingga 90 km antar pengisian daya. 

Untuk pengisian daya, Toyota Crown Sport PHEV hanya membutuhkan waktu 5,5 jam dengan pengecasan tipe standar dan 38 menit menggunakan pengisian daya cepat. 

Selain itu, di Crown Sport PHEV ini terdapat fitur "My Room Mode" yang memungkinkan pemilik kendaraan menggunakan AC dan sistem audio selama pengisian daya berlangsung. 

Berkaitan dengan harga, Toyota Crown Sport PHEV dibanderol 7.650.000 yen atau sekitar Rp821 juta. Sementara untuk Toyota Crown Sport Hybrid dijual seharga 5,9 juta yen atau Rp622,5 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya