Spesifikasi dan Fitur Unggulan Suzuki Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny 5 pintu
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 16 Februari 2024 - PT Suzuki Indomobil Sales pada Kamis kemarin resmi meluncurkan Suzuki Jimny 5 pintu, di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Kehadiran mobil ini menambah catatan sejarah penting kehadiran Jimny di Indonesia dari generasi ke generasi, dan mengusung tema Carve Your Legendary Path.

“Jimny memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dikenal sejak tahun 1970-an, Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad,” ujar 4W Sales & Marketing Director SIS, Matsushita Ryohei, dikutip VIVA Otomotif di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Jimny 5 pintu menonjolkan desain yang tangguh dan maskulin untuk menaklukan perjalanan yang sesuai dengan karakter medan di Indonesia.

Suzuki Jimny 5 pintu edisi 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Dimensi yang lebih panjang yakni 3.965 milimeter dan wheelbase lebih panjang menjadi 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, sekaligus menyajikan rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil off-road profesional.

Mobil SUV ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung petualangan, seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, 4 Spots Parking Sensor, 6 Airbags, 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections, dan sistem penggerak 4 roda AllGrip Pro.

Kehadiran teknologi Hill Descent Control dan Hill Hold Assist membantu pengemudi, untuk dapat dengan mudah menaklukkan medan off-road.

Jimny 5 pintu dibekali dengan mesin K15B 1.500cc, sama seperti versi tiga pintu. Tersedia dua pilihan transmisi, yaitu manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Ada enam pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumen. Pada varian warna dual tone, Suzuki menawarkan 3 pilihan warna khas yaitu Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Suzuki Jimny 5 pintu edisi 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Suzuki Jimny 5-pintu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp460 juta hingga Rp562 juta, dengan status on the road DKI Jakarta. Mobil ini sudah tersedia di seluruh diler resmi Suzuki di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya