Suzuki Jimny 5 Pintu: Mobil Nostalgia Favorit Keluarga

Suzuki Jimny 5 pintu di IIMS 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 17 Februari 2024Suzuki Jimny, mobil off-road ikonik dengan desain klasik dan ketangguhan yang tak tertandingi, kembali hadir dengan versi 5 pintu yang lebih lapang dan nyaman untuk keluarga.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Jimny 5 pintu tetap mempertahankan desain kotak klasik, yang disukai banyak orang. Lampu depan bundar, grille vertikal, dan bumper kokoh memberikan kesan nostalgia yang kuat.

Ditambah dengan pilihan warna menarik, mobil yang baru saja diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 ini siap menarik perhatian di jalanan.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

“Ratusan (orang) yang sudah mencoba, terutama di Jimny Adventure Experience dan itu melebihi ekspektasi kami. Kami yakin nanti sampai IIMS (berakhir), angka 1.000, 1.500 (pengunjung yang mencoba) bisa lewat,” ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel, dikutip VIVA Otomotif di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel

Photo :
  • Dok: SIS
Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Kehadiran dua pintu tambahan di belakang memberikan akses yang lebih mudah ke kabin baris kedua. Ruang kaki dan bagasi yang lebih luas membuat Jimny 5 pintu ideal untuk perjalanan keluarga yang nyaman.

Harold menuturkan, bahwa berdasarkan wawancara yang mereka lakukan pada konsumen ada satu hal yang membuat banyak orang tertarik dengan Jimmny 5 pintu ketimbang 3 pintu.

“Dari beberapa konsumen yang melakukan pemesanan, ternyata dengan adanya tambahan dua pintu itu lebih akomodatif menurut mereka,” tuturnya.

Hal lain yang juga menjadi pertimbangan konsumen ketika melakukan pemesanan terhadap mobil SUV tersebut, kata Harold yakni karena faktor ikonik yang dibawa oleh nama Jimny.

“Satu keluarga jadi ikonik, dipakai papanya, mamanya atau anaknya. Ini menjadi sebuah kebanggaan keluarga,” ungkapnya.

Suzuki Jimny 5 pintu edisi 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Department Head of 4W Sales SIS, Randy R Murdoko menjelaskan bahwa ada faktor lain yang membuat banyak sekali orang Indonesia tertarik untuk memiliki Suzuki Jimny 5 pintu, yakni karena nilai sentimentil.

“Ada konsumen yang sudah berumur, dia punya mobil Eropa tipe tertinggi tapi beli Jimny. Ketika saya tanya, ia bilang ingn nostalgia karena dulu mobil pertamanya adalah Suzuki Katana,” jelas Randy.

Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy R Murdoko

Photo :
  • Dok: SIS
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya