Mobil Listrik Asal China Ini Banyak Dijajal Pengunjung IIMS 2024

Omoda E5 di area test drive IIMS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pada setiap pameran otomotif, area test drive menjadi salah satu tempat yang disukai oleh para calon pembeli. Seperti yang terjadi di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Ragam kendaraan mulai dari mobil konvensional, hybrid hingga listrik turut tersedia untuk di uji coba oleh pengunjung pameran. Bahkan, mobil-mobil terbaru juga ada di area test drive ini. 

Beberapa mobil yang bisa dijajal diantaranya Yaris Cross, Binguo EV, XForce, Omoda E5, BYD Dolphin, Innova Zenix Hybrid, dan masih banyak lagi. 

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Terungkap dari data Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara, Omoda E5 dari pabrikan Chery ini menjadi mobil yang paling banyak di coba pengunjung, dengan total 688 untuk periode tanggal 15 Februari 2024 hingga 23 Februari 2024. 

IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sebagai informasi, Chery Omoda E5 merupakan varian listrik dari Omoda 5 yang telah meluncur pada awal Februari tahun ini. 

Secara spesifikasi, mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.424 milimeter, lebar 1.830mm, dan tinggi 1.588mm. Omoda E5 telah dibekali motor listrik bertenaga 150 kilo Watt atau setara 204 hp dan torsi 340 Nm. 

Chery menggunakan teknologi baterai lithium ion phosphate alias LFP, yang memiliki kapasitas 61,06 kilo Watt hours. Dengan kombinasi itu, mobil diklaim bisa menempuh jarak 430 kilometer dalam sekali cas.

Omoda E5 dipasarkan harga Rp498,8 OTR DKI Jakarta, dengan syarat setelah mendapatkan insentif PPN sebesar 10 persen dari pemerintah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya