Suzuki Siapkan Mobil MPV Baru dengan Harga di Bawah Ertiga, Pakai Basis Spacia

Suzuki India siapkan mobil MPV
Sumber :
  • Cartoq

India – Suzuki India atau Maruti saat ini sedang mempersiapkan mobil baru, yang masuk ke dalam segmen MPV (Multi-Purpose Vehicle). Di mana kendaraan ini akan memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan Suzuki Ertiga.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Dilansir VIVA Otomotif pada laman Cartoq pada Minggu, 14 April 2024, MPV baru, dengan kode YDB akan berbasis pada Suzuki Spacia dari Jepang dan diperkirakan meluncur pada tahun 2026 melalui diler Nexa.

Desain MPV ini akan mirip dengan Suzuki Spacia yang sudah ada, dengan dimensi yang lebih kecil untuk pasar otomotif India. Di Jepang, Spacia berukuran 3.395 mm.  Namun untuk pasar otomotif India, ukurannya akan di bawah 4m.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Meskipun memiliki desain eksterior kotak-kotak yang mirip, YDB MPV tidak akan dilengkapi dengan fitur-fitur mewah seperti di model internasional dan akan menggunakan pintu biasa bukan pintu geser.

Terkait spesifikasi, mobil MPV ini diharapkan menggunakan mesin bensin turbo 3-silinder 1.2 liter Z-Series yang lebih besar daripada mesin kecil 660cc yang digunakan di Jepang.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Suzuki India siapkan mobil MPV

Photo :
  • Cartoq

Sebagai informasi tambahan, mesin dengan spesifikasi yang sama telah diuji di Swift 2024 dengan tenaga sekitar 81 hp dan torsi 112 Nm.

Swift generasi keempat juga akan diluncurkan, dengan desain eksterior yang lebih premium dan berbagai pembaruan interior termasuk layar sentuh 9 inci dan kontrol iklim otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya