Toyota Hilux Listrik Bakal Meluncur pada 2025

Toyota Hilux EV
Sumber :
  • Carmag

Thailand – Toyota Thailand memberikan sinyal terkait pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) baru miliknya dan kemungkinan Hilux Listrik bakal mulai diproduksi.

Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Naik 22,74 Persen Jelang Idul Adha dan Libur Panjang

Mobil berjenis Double Cabin ini sempat dikenalkan dalam bentuk konsep pada 2021 dengan nama Hilux Revo.

Berdasarkan informasi terbaru, Toyota memastikan jika produksi Hilux Listrik akan dimulai pada tahun 2025.

Warga Pulau Bembe Akhirnya Bisa Pakai Listrik Bersih dari PLTS Tanamalala

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carmag pada Kamis, 23 Mei 2024, informasi ini dipastikan oleh Noriaki Yam selaku Presdir Toyota Thailand. Keputusan ini diambil sebagai langkah pengembangan lini produk KLBB.

Sejauh ini, Toyota belum membagikan informasi mendetail terkait spesifikasi pasti dan dapur pacu yang akan dibenamkan pada Hilux Listrik.

Seserahan Nikah Sering Pakai Mobil Mewah, Kini Pati Dijuluki Kampung Maling

Toyota Hilux EV

Photo :
  • Carmag

Namun berdasarkan bocoran yang disampaikan oleh Sean Hanley selaku VP Marketing dan Sales Toyota Australia, jarak tempuh dari Hilux Listrik adalah sekitar 800 kilometer.

Menurutnya, jarak tempuh tersebut bisa menjawab kebutuhan konsumen pencinta Hilux. Mengingat mobil Double Cabin ini dikenal karena performa tangguhnya sebagai kendaraan komersial.

"HiLux 4×4 off-road akan jadi mobil pembawa beban, penarik trailer, ke area terpencil dengan emisi knalpot nol. Kendaraan yang luar biasa," ujar Hanley.

“Tetapi bayangkan ukuran, berat, dan waktu pengisian baterai yang Anda perlukan untuk melakukan semua itu dan mencapai jangkauan 800 km. Yakinlah, Toyota sedang mengerjakannya," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya