Jutaan Mobil Ini Terancam Batal Dijual

Diler mobil Volkswagen.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Apa yang dilakukan perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen atau VW, ternyata berdampak sangat besar. VW dilaporkan oleh badan Environmental Protection Agency (EPA) AS karena telah melakukan kecurangan dalam pengujian emisi gas karbon.

VW Indonesia Tebar Promo di IIMS 2016, Apa Saja?

Dilansir dari Paultan, Selasa, 29 September 2015, selain terancam denda yang nilainya mencapai ratusan triliun rupiah, VW juga akan dilarang menjual beberapa model mobil yang diketahui memakai perangkat lunak untuk memanipulasi hasil uji emisi.

Menteri Perhubungan Jerman, Alexander Dobrindt, telah mengirim surat resmi kepada VW. Surat tersebut berisi tuntutan agar VW sudah harus memiliki solusi untuk mengatasi kasus penipuan yang mereka lakukan sebelum 7 Oktober mendatang.

Kawasaki Ninja Dua-Tak Kini Jadi Legenda

Jika batas waktu berakhir dan mereka belum memiliki solusi, maka sekitar 2,8 juta mobil VW berbagai tipe yang menggunakan mesin diesel terancam tidak boleh dilepas ke pasar. Saat ini, ada sekitar 11 juta mobil VW yang di dalamnya sudah terpasang perangkat lunak dan digunakan oleh konsumen di seluruh dunia.

Baru-baru ini, pemerintah Swiss telah resmi melarang penjualan sekitar 180 ribu unit mobil VW bermesin diesel. Dan kabarnya Italia akan segera menyusul langkah tersebut, dimana saat ini ada sekitar 2.500 unit VW diesel yang tersimpan di diler-diler VW dan belum terjual.

Bos VW yang Baru Dipermalukan saat Presentasi

Sementara, meski bos VW, Martin Winterkom, sudah mengundurkan diri, namun saat ini ia tengah diincar oleh pemerintah Jerman, terkait perannya dalam skandal tersebut.

(mus)

VW Caravelle T6.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Tersedia dua tipe, short wheelbase dan long wheelbase.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016