Mercy V-Class Banyak Laku di Bali, Ini Sebabnya

Mercedes-Benz luncurkan MPV Besar New V-Class
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, produsen mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz, meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle teranyar di Indonesia, yakni V-Class. Mobil ini diklaim memiliki desain yang tak kalah mewah dari mobil sedan.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Department Manager Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Yudi Lesmana mengatakan, interior V-Class sengaja dirancang mirip dengan sedan C-Class dan S-Class.

"Ada kemiripan dengan sisi interiornya. Bahkan, teknologi, transmisi dan kualitas interior sudah layaknya kendaraan sedan," kata Yudi di Bali, Kamis 17 November 2016.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Selain penggunaan pribadi, tidak sedikit pelaku usaha jasa perjalanan yang memanfaatkan mobil ini sebagai alat transportasi.

"Kalau di Indonesia, pasarnya memang untuk keluarga. Tetapi, banyak juga yang menggunakannya jadi business people mover. Kebanyakan penggunanya dari kalangan artis," ujarnya.

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Di Bali, V-Class banyak digunakan oleh pengusaha jasa perjalanan dan wisata. Hal ini karena, Bali sangat kental dengan wisatawan.

"Bali banyak hotel juga. Jadi, mereka (tamu hotel) mungkin ingin jalan-jalan dengan lebih mewah," ungkapnya.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp1,299 miliar itu yang memiliki beragam fitur terbaru, seperti kamera parkir 360 derajat, kontrol kestabilan pada suspensi dan transmisi tujuh percepatan 7G-Tronic Plus. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya