McLaren Jakarta Ganti Strategi, Bidik Anak Muda Tajir

McLaren 720S
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – McLaren merupakan salah satu merek mobil premium di Indonesia. Produsen mobil asal Inggris tersebut hanya menjual mobil sport dan supercar untuk penggemar mobil kencang di Tanah Air.

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Lantas, siapa saja konsumen McLaren di Indonesia? Saat ini, kata Irmawan Poedjoadi selaku CEO McLaren Jakarta, tidak hanya konsumen dengan umur mapan, banyak juga pembeli yang berusia sangat muda, bahkan di bawah 30 tahun.

"Sekarang banyak anak muda sukses sehingga konsumennya McLaren bergeser ke bawah (lebih muda). Bahkan, ada yang usianya 22 tahun, anak-anak muda cukup banyak," kata Irmawan di Jakarta, Rabu 26 Juli 2017.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dengan masuknya McLaren 720S di Tanah Air, Irmawan mengatakan, bisa lebih menggoda anak-anak muda untuk minimal mengenal produk McLaren yang sudah masuk di Indonesia secara resmi sejak 2013.

"Justru dengan adanya 720S ini banyak konsumen baru. Perbandingannya, 60 persen adalah konsumen baru, dan 40 persen yang sudah kenal produk kami," kata dia.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Menggaet anak-anak muda untuk menjadi pembeli McLaren, kata Irmawan, bukankah hal yang mudah. Pihaknya memiliki strategi khusus, untuk bisa menggoda konsumen muda.

"Menggaetnya lewat komunitas. Kami punya grup yang beranggotakan anak-anak muda. Kita kenalkan ini loh McLaren, ini ada produk 720S, dan kami ke komunitas hobi yang isinya anak-anak muda juga." (mus)

Bugatti Veyron edisi spesial

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Berita yang membahas soal polisi gerebek pameran otomotif dan pesan mobil sport listrik Rp1,1 miliar, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024