HR-V dan Jazz Ini Sandang Juara Modifikasi Terbaik di Medan

Modifikasi lampu digelar oleh SPN.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Ajang modifikasi mobil Indonesia Automodified (IAM) yang berlangsung di Ringroad City Walks, Medan, Sumatera Utara 21-22 Juli 2018 akhirnya selesai. PT HIN Promosindo sebagai penyelenggara IAM telah memilih dua pemenang utama dari 100 peserta yang berkompetisi.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Gelar King of Automodified di IAM kali ini terbagi dua, kelas tunner disabet oleh Honda Jazz RS 2013 dari bengkel Platinum asal Padang Sumatera Barat. Sedangkan raja di kelas players Honda HR-V 1.8 Prestige 2016 dari bengkel Autopilot yang jadi tuan rumah.

“Kedua mobil itu memenuhi syarat utama penilaian yang meliputi delapan sektor, yakni overall build, eksterior, paint, engine, undercarriage, interior, car audio dan video, serta presentasi pemiliknya,” ujar Panitia Penyelenggara PT HIN Promosindo, Husna Sugiana kepada VIVA, Minggu malam, 22 Juli 2018.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Sementara Andra pemilik bengkel Platinum Auto Workshop mengatakan, sangat senang dapat gelar raja di kelas tunner dengan Jazz racikannya yang mengusung konsep street racing. Dia mengatakan, konsep street racingnya ditegaskan dari penyematan body kit bergaya rocket bunny yang dibuat sendiri.

“Proses modifikasi yang paling rumit mendudukan kaki-kaki karena penggunaan pelek ring 18 depan-belakang, tapi lebar depan 11,5 inci belakang 13,5 inci jadi lebar banget, karena pengin ambles, jadi saya pakai air suspensi. Setelah pelek terpasang baru saya setting bodi kit,” ujar Andra.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Sedangkan kelas players yang mewajibkan semua sektor dimodifikasi, ada HR-V yang sudah dipenuhi dengan motorize dan full audio. “Sebagai tim bengkel saya senang, ini mobil milik Angga Pratama, konsepnya sudah ke ekstrem karena hampir 80 persen berubah,” ujar Bogel Arahap dari Autopilot.

Pameran IIMS 2023

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pemilihan lokasi dan luasnya area yang dipakai sengaja dilakukan, untuk mengakomodir antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023