Ini Beda Modifikasi Ekstrem dan Proper

Modifikasi Honda Civic Turbo
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Salah satu cara mudah agar kendaraan bisa tampil beda dari yang lain, adalah dengan cara melakukan modifikasi. Tingkatannya bermacam-macam, mulai dari ringan hingga ekstrem.

Sentul Punya Sirkuit Drifting Dadakan

Contoh modifikasi ringan adalah mengubah grafis atau warna kendaraan, mengubah tampilan pelek dan mengganti knalpot dengan versi aftermarket.

Sementara, modifikasi ekstrem umumnya dilakukan dengan cara mengubah wujud kendaraan secara total, serta memasang perangkat yang tidak umum ada pada kendaraan.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Ada juga jenis modifikasi yang mengusung konsep mirip dengan ekstrem, namun kendaraan tersebut masih bisa dikendarai di jalan raya dengan aman. Tak hanya itu, kendaraan tersebut juga masih ideal digunakan sebagai transportasi sehari-hari.

Modifikasi Isuzu muX

Nathalie Holscher Jelaskan Soal Tato, Natizen: Udah Gak Enak Dilihatnya

Peminat modifikasi yang biasa disebut dengan nama proper itu ternyata cukup banyak di Indonesia. Hal itu diungkapkan juri dari acara Intersport World Stage 2018, Didi.

"Kami sudah keliling 12 kota. Antusiasnya luar biasa. Di luar Jakarta, banyak modifikator yang gemar tema proper. Mereka senang ada wadah yang sesuai dengan tema mobil mereka,” ujarnya di Jakarta, Jumat 16 November 2018.

Oleh sebab itu, Intersport dalam acara lomba balap drift tahun ini juga menggelar kontes modifikasi. Acara puncak akan diadakan pada 17-18 November 2018 di BSD City, Tangerang.

Pada acara tahun ini, ada drifter dari luar negeri yang datang untuk bertanding melawan para drifter nasional dalam satu kelas pertandingan, yaitu kelas umum.

Balap drifting

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya