Sosok Misterius Kolektor Motor Jadul Harga Puluhan Juta

RX King restorasi yang dijual Rp85 juta.
Sumber :
  • Foto kiriman Asfa

VIVA – Lagi-lagi media sosial dibuat viral oleh motor Jepang lawas yang dijual dengan harga puluhan juta. Kali ini, Honda Astrea Grand jadul lansiran 1991 milik Zubastian laku terjual Rp75 juta, selain itu beberapa waktu lalu Yamaha RX-King tahun 2009 pun terjual hingga Rp70 juta.

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Padahal jika melihat harga bekasnya secara normal tidak sampai segitu. Seperti halnya Astrea racikan 90-an harga bekas di pasaran hanya Rp3 jutaan, sedangkan RX-King 2009 masih di Rp15-20 jutaan. Lalu seperti apa sosok pembelinya?

Baca juga: Heboh, Astrea Grand Tahun 1991 Laku Rp75 Juta

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Menurut Tian panggilan akrabnya, pembeli Astrea miliknya itu bukan orang sembarangan. Sayangnya menurut Tian, sang pembeli enggan disebutkan namanya. Kata dia, pembeli RX-King yang saat itu viral dengan harga Rp70 jutaan itu yang membeli Astrea miliknya juga.  

Baca juga: Heboh Astrea Grand Harga Fantastis, Pemilik Untung Rp45 Juta

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

“Pokoknya pembelinya di Jakarta, dan setahu saya waktu dia beli RX-King itu harganya Rp60 juta yang waktu itu viral. Karena RX-King yang dia beli itu bukan baru dari diler juga, tapi restorasi, tapi sering dipinjam diler buat pameran,” ujarnya kepada VIVA, Senin 12 Maret 2018.

Pria yang juga pengguna Harley Sporster itu menyebut, sebenarnya pembeli Astrea itu kolektor Harley-Davidson. “Kalau motor Astrea dan RX-King dia beli karena motor impian dia masih SMA, karena orang tuanya dulu enggak kesampean beliin motor buat dia,” tuturnya.

Lanjut dia, sebenarnya kolektor yang masih menjadi misteri itu pun juga sedang memesan Yamaha 125ZR kepada Tian, tapi masih dalam proses pengerjaan. Sebab, selain Astrea dan RX-King motor impian sang kolektor tersebut saat masih duduk di bangku SMA yakni, Yamaha 125ZR.

“Dia sekarang minta bikinin lagi sama saya (125ZR) karena dia puas dengan hasilnya (Astrea). Padahal sudah saya jelasin ini motor bekas balap dari Banjarmasin, tapi dia bilang ya sudah enggak apa tapi balikin lagi kaya standar original,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya