Cari Astrea Grand Bekas, Jangan di Situs Online

Astrea Grand laku Rp80 juta
Sumber :
  • instagram

VIVA – Beberapa waktu lalu, warganet sempa dihebohkan dengan harga Honda Astrea Grand lansiran 1991 yang terjual hingga Rp80 juta dalam kondisi baru.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Sejak saat itu, para pemilik Astrea mulai bermunculan dan mematok harga tinggi di situs jual beli online. Padahal menurut penelusuran VIVA, beberapa pedagang motor bekas tidak ada yang memasang harga tinggi untuk motor bebek bermesin 100 cc tersebut.

Ahmad, salah satu pedagang motor bekas di kawasan Jakarta Barat mengatakan, tidak ada yang istimewa dengan Astrea Grand. Kata dia, yang membuat harganya tinggi karena pemilik pribadi yang menjualnya, bukan pedagang.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Honda Astrea Grand 1995“Orang-orang iseng saja, jadi main tembak harga. Kalau Grand, harganya Rp3,5 juta, paling mahal Rp4 juta. Kondisi pajak hidup, semuanya full original, tapi enggak seperti baru,” ujar Ahmad kepada VIVA, Jumat 4 Mei 2018.

Sementara menurut Dedi, salah satu pedagang motor bekas dari Maih Motor menyebut, yang mahal itu bukan Astrea Grand 90-an, tapi Astrea C70 tahun 1973.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

“Astuti (Astrea Tujuh Tiga) yang buat kendaraan di Mina, Mekah yang mahal, Astrea 1973. Jadi, kalau jemaah Indonesia butuh tumpangan di Mina, mereka dibonceng pakai itu. Di sini (Indonesia), nyarinya juga agak susah,” ujarnya.

Seorang montir sedang memeriksa kondisi motor Honda Astrea 73 yang kerap dijadikan sarana operasional Jemaah Haji di Mekah, Selasa (22/8/2017)

Kata dia, Astrea C70 harga bekasnya paling mahal di Jakarta Rp3 jutaan. Tapi, orang Arab berani bayar Rp12 juta, jika motor itu dikirim ke negaranya.

“Kalau dikirim ke Arab, harganya Rp12 juta lebih. Biasanya, pedagang bela-belain buat pengiriman. Kalau sudah ada kenalan, orang Arab biasanya yang menanggung pengiriman,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya