Banyak Belum Tahu, Ini Arti Nama NMAX dan PCX

Yamaha NMax dengan pelek emas.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Nama merupakan salah satu hal yang jadi perhatian utama para produsen terhadap produk yang dibuatnya. Maka tak heran, untuk sekadar proses pembuatan nama saja, dibutuhkan para ahli dengan waktu tak sebentar.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Begitu pula halnya dengan sepeda motor. Tiap produk kebanyakan punya makna tersendiri yang diharap dapat mendongkrak penjualan si produsen.

Salah satu nama motor yang mungkin Anda tak tahu artinya adalah NMAX. Padahal, motor ini tengah digandrungi banyak masyarakat.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Meski terbilang hanya empat huruf, namun nama itu memiliki makna yang kuat. Seperti dilansir situs resmi Yamaha, NMAX memiliki empat filosofi pada empat hurufnya. N berarti New Max Design, New Balance, Nimble Manuver, dan Neat Performance.

Selain NMAX, ada pula PCX. Motor ini ternyata memiliki makna mendalam. Terdiri dari tiga huruf, arti nama tersebut ialah Personal, Comfort dan Xaloon. Secara umum, maksud dari Personal Comfort Xaloon berkaitan dengan tingkat kenyamanan motor.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Lain lagi dengan Yamaha Xabre. Nama itu punya arti cahaya pedang, sesuai dengan garis desain motor tersebut. Karena terbilang menarik, nama itupun digunakan oleh Yamaha Indonesia.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024