Motor Matik Bisa Pakai Bahan Bakar Deodoran, Ini Buktinya

Eksperimen deodoran sebagai pengganti bensin motor
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Sepeda motor yang saat ini dipasarkan di Indonesia, menggunakan bahan bakar minyak jenis bensin sebagai sumber tenaganya. Ada juga yang memakai energi listrik, namun jumlahnya belum banyak.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Bensin dianggap sebagai BBM ideal, karena harganya saat ini cukup terjangkau. Jumlah stasiun pengisiannya juga banyak, sehingga pengendara tak perlu khawatir saat tangki sudah nyaris kosong.

Selain bensin, senyawa lain yang juga digunakan sebagai bahan bakar adalah diesel dan gas. Tapi, dua jenis itu jarang sekali diterapkan pada sepeda motor.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Beberapa pemilik kendaraan bermotor roda dua ada yang memodifikasi tunggangannya, agar bisa menggunakan liquefied petroleum gas atau LPG. Tapi, media penyimpannya tidak praktis dalam hal ukuran, sehingga tidak dilirik oleh para produsen motor.

Baca Juga: Mobil Spesial Bupati Kutai Timur yang Dicokok KPK

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq, Jumat 3 Juli 2020, seorang pemilik motor jenis skuter matik di India mengunggah video eksperimen bahan bakar alternatif. Ia ingin membuktikan, bahwa ada benda yang biasa dipakai untuk perawatan diri, dapat menggantikan fungsi dari bensin.

Dalam video tersebut, saluran bahan bakar ke mesin dilepas dan lubangnya dibiarkan terbuka. Kemudian, ia menyemprotkan bensin. Saat tombol starter ditekan, mesin hidup dan putarannya mengikuti jumlah bahan bakar yang disemprotkan.

Kemudian, ia mencoba memasukkan gas dari sebuah tabung kecil. Eksperimen itu gagal, karena jumlah gas tidak mencukupi untuk mesin bisa berfungsi. Kemudian, ia menyemprotkan deodoran yang mengandung alkohol. Ajaib, mesin bisa hidup dan putarannya naik saat jumlah pewangi tubuh yang disemprotkan semakin banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya