Motor China Ini Sangat Mirip Honda ADV 150, Harga Rp28 Jutaan

MotoSuper Advisa 150
Sumber :
  • 24h.com

VIVA – Motor bergaya adventure Honda ADV 150 kini memiliki "kembaran" yang diproduksi oleh pabrikan motor asal China, MotoSuper. Motor matik bongsor tersebut dinamai MotoSuper Advisa 150.

Luyuan Turut Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia

Seperti dikutip dari 24H, Sabtu 9 Oktober 2021, sistem pencahayaan pada Advisa 150 ini semuanya sudah memakai LED, membuatnya kian modern. Mengusung diamond frame, MotoSuper mengklaim sasis lebih kuat.

Cuma 25 Unit di RI, Motor Rp1 Jutaan Ini Bensinnya 86 Km per Liter

Bagian dapur pacunya dijejali mesin satu silinder berkapasias 150 cc berpendingin air yang mampu memproduksi tenaga sebesar 18,6 tk. Sedangkan Honda ADV, memiliki tenaga 14,3 tk.

Fitur lain pada mesin skutik ini juga mengadopsi fitur yang sama dengan milik Honda, yakni Alternating Current Generator (ACG). Fitur ACG tersebut membuat suara starter Advisa 150 saat dinyalakan tidak begitu berisik.

Ini Keunggulan Motor China yang Mirip Harley-Davidson

Pada bagian rem, sudah dibekali Anti-lock Braking System (ABS) dual channel. Diameter penggunaan cakram juga diklaim lebih besar dengan 250 mm di bagian depan, dan 220 mm di bagian belakang.

Akan tetapi, penerapan tersebut hanya ada pada beberapa model saja. Karena mengusung gaya petualang, tangki bahan bakar pun cukup besar dengan kapasitas 13 liter.

Lalu ada fitu smart key system Passive Keyless Entry. Guna memanjakan konsumen ada enam pilihan warna pada MotoSuper Advisa 150 ini.

Terkahir soal harga yang ditawarkan untuk Advisa 150 ini adalah 12.980 yuan atau sekitar Rp28,6 jutaan. Harganya jauh lebih murah dari ADV 150 yang dibanderol Rp35 jutaan untuk tipe CBS dan Rp38 jutaan untuk tipe ABS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya