Pantas Benelli Selalu Nongol di Pameran Otomotif RI, Ini Sebabnya

Booth Benelli di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id

VIVA – PT Benelli Motor Indonesia atau BMI menjadi satu dari sedikit pabrikan roda dua yang hadir di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Bahkan, mereka membuka booth yang terbilang besar di hall timur, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Kehadirannya di GIIAS 2021 membuat Benelli Indonesia hampir tak pernah absen di pameran otomotif sejak tiga atau empat tahun terakhir. Padahal, pabrikan motor lain umumnya tak serajin mereka. Lantas, apa alasan di balik semua itu?

Presiden Direktur atau Presdir PT BMI, Steven Kentjana mengatakan, pihaknya kerap hadir di pameran otomotif Indonesia untuk memperkuat eksistensinya di pasar roda dua Tanah Air. Sebab, meski sudah dikenal secara luas, namun masih ada sebagaian pihak yang belum familiar dengan merek asal Italia-China tersebut.

Ini Deretan Merek yang Luncurkan Motor Baru di IIMS 2024, Apa Saja?

“Kalau mau jujur, siapa yang tidak mau jualan sebanyak-banyaknya? Tapi di GIIAS 2021 ini, kami ingin memperkuat eksistensi Benelli di pasar roda dua Indonesia. Makanya kita usahakan untuk selalu hadir,” ujar Steven saat berbincang dengan media di ICE BSD, Tangerang Selatan, dikutip Selasa 16 November 2021.

Keeway SCR 250V di GIIAS 2021.

Photo :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id
IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Diketahui, keputusan Benelli membuka booth yang terbilang besar di GIIAS 2021 menjadi pertanda, mereka serius dalam mengenal jajaran produknya ke pengunjung di pameran. Selain memajang motor Benelli, mereka turut menghadirkan line-up Keeway di selasar yang sama.

“Kami juga kenalkan produk baru di GIIAS 2021 ini (Keeway SCR 250V). Doakan, kami bisa lebih dikenal dan disukai konsumen di Indonesia,” terangnya.

Jika diperhatikan, Benelli memang hampir tak pernah absen di sejumlah pameran otomotif di Indonesia. Bukan hanya berskala nasional dan internasional, bahkan untuk pameran berskala kecil di tempat perbelanjaan saja, mereka turut meramaikan.

Itulah mengapa, ada kelakar yang mengatakan, tanpa kehadiran Benelli, pameran otomotif di Tanah Air terasa kurang lengkap.

“Tentunya kami mau menjaga eksistensi dari brand image, makanya hampir setiap pameran selalu kita upayakan datang, ikut meramaikan. Bahkan di pusat perbenjaaan, kayak mal-mal di kota, Benelli juga sering ikut,” kata Steven.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya