Sangarnya Zontes GK350, Motor Neo Retro China Berteknologi Tinggi

Zontes GK350.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal China, Zontes kembali membuat kejutan dengan meluncurkan Zontes GK350 untuk pasar global. Kendaraan dengan gaya neo retro tersebut dibekali teknologi unggulan yang tak banyak ditemukan pada motor lain di kelasnya.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 23 Desember 2021, Zontes GK350 hadir dengan perpaduan desain retro dan modern menjadi satu kesatuan yang utuh. Sepintas, kendaraan tersebut mengingatkan kita dengan Yamaha XSR700 yang dipasarkan di sejumlah negara di Eropa.

Pada bagian depan, tunggangan gagah tersebut mengandalkan headlamp atau lampu utama LED yang ‘dikurung’ pelindung berbentuk lingkaran sempurna. Sementara di kedua sisinya terpasang lampu sein dengan tambahan tungkai pendek.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Zontes GK350.

Photo :
  • Greatbiker.

Selain itu, pabrikan juga membekalinya dengan spion jenis bar end seperti yang banyak digunakan motor-motor kustom. Tangki bahan bakarnya berotot dengan tulis ‘GK’ yang dibuat besar dan kontras, serta dudukan double seater yang berundak di baris kedua.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Zontes GK350 menggunakan rangka kokoh dengan tumpukan boks mesin pejal. Peleknya sendiri masih berjenis jari-jari dengan sistem pengereman double cakram dan suspensi depan upside down (USD).

Beralih ke bagian fitur, tunggangan China tersebut dibekali dengan sejumlah teknologi terkini. Misalnya, TFT display screen yang tingkat kecerahannya bisa berubah otomatis berdasarkan kondisi cahaya, sistem keamanan antilock braking system atau ABS berkanal ganda, dan lampu full LED.

Zontes GK350.

Photo :
  • Greatbiker.

TFT display screen yang tertanam di kendaraan tersebut memang menjadi sorotan utama yang menyita perhatian. Sebab, selain menyajikan banyak opsi, tampilan yang dikemas pada layar tersebut juga menonjolkan kesan canggih dan futuristis.

Zontes GK350 menggunakan mesin 350cc dengan muntahan tenaga maksimum 39 daya kuda. Kabarnya, untuk unit yang dipasarkan di luar Eropa, tenaga yang dihasilkan bisa sedikit lebih besar.

Meski sudah resmi dikenalkan, namun Zontes GK350 baru akan dipasarkan pada Maret 2022. Itulah mengapa, hingga kini, harga resminya masih belum diumumkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya