Pembalap MotoGP Coba Motor Matik Buatan Cikarang di Mandalika

Marc Marquez dan Pol Espargaro
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Pembalap MotoGP dari Repsol Honda Team, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro mencoba motor matik buatan Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Jumat 11 Februari 2022.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Marc Marquez dan Pol Espargaro kompak mengenakan celana pendek, dan polo shirt dengan sepatu skate saat menunggangi All New Honda Vario 160. Meski begitu kedua pembalap tersebut tetap mengenakan helm full face.

PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui memberikan empat unit Honda Vario 160 sebagai motor paddock tim Repsol Honda. Dua unit digunakan Marquez  dan Pol Espargaro, dan dua unit untuk mobilitas kru di sirkuit.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Honda Vario 160 livery khusus Marc Marquez

Photo :
  • AHM

Dibuat khusus untuk keperluan MotoGP, artinya motor matik dengan livery khas tim balap Repsol Honda itu tidak diperjual belikan. Penampilannya berubah dengan jok yang dimodifikasi, serta melepas spakboard belakang.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

“Kami memilih skutik premium sporti All New Honda Vario 160 berkonsep “Bigger, Greater, Prouder” dengan desain khusus RHT,” ujar Marketing Direktur PT AHM Thomas dikutip dari keterangan resminya.

Motor matik tersebut adalah produk lokal yang dibuat di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat. Memiliki desain yang lebih gambot dibandingkan varian Vario 150 dan 125, dengan dimensi panjang 1.929 mili meter, lebar 679 mm.

Sedangkan tinggi motor matik tersebut 1.088 mm, dengan jarak sumbu roda depan ke belakang 1.277 mm. Dengan sejumlah perubahan yang dilakukan, bobotnya menjadi 115 kilogram untuk varian CBS, dan 117 kg untuk ABS.

Pada sektor kaki-kaki pengereman depan cakram, dan belakang tromol untuk varian CBS, sedangkan tipe ABS (Anti-lock Braking System) sudah cakram dan belakang. Dibekali pelek 14 inci dibalut ban tubeless 100/80 dan 120/70.

Dibekali mesin satu silinder 160cc eSP+ berpendingin cairan yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 15,4 PS di 8.500 rpm, dan torsi 13,8 Nm di 7.000 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya