Motor Skutik Baru Ini Siap Jegal Honda Scoopy

Ilustrasi gambar motor Yamaha D'elight Baru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA  – Saat ini pasar sepeda motor tipe skutik terus bertambah, lantaran banyak peminat dari para pecinta otomotif. Adanya momen baik tersebut, Yamaha merilis produk baru untuk memenuhi para konsumennya.

Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling

Diketahui, kuda besi ini diberi nama Yamaha D’elight 125 yang resmi diluncurkan di Eropa. Digadang-gadang skutik baru ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Honda yang mengeluarkan model Scoopy di segmen tersebut.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Rabu 1 Juni 2022, model barunya ini memiliki desain yang sederhana namun elegan. Kendaraan ini mengandalkan lekuk bodi yang mungil dengan aksen mematah dan membulat di sejumlah titik.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Yamaha Delight 125.

Photo :
  • Greatbiker.

Secara tampilan, Yamaha D’elight 125 ini memiliki lampu utama berbentuk bulat yang dibungkus pelindung berkelir krom. Bahkan kendaraan ini dibekali lampu sein yang terpasang di bagian bawah dengan desain vertikal yang agak melengkung.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Perusahaan asal Jepang itu mengatakan model barunya ini hadir dengan konsep Unisex Body Design yang cocok untuk semua pengendara. Itulah mengapa motor ini cocok digunakan baik berjiwa feminim maupun maskulin. 

Lebih lanjut, skutik baru ini memiliki kursi yang lebih lebar dari pada versi sebelumnya. Meski memiliki bodi yang ramping, motor ini mempunyai ruang penyimpanan besar di bawah kursi yang muat helm berukuran besar.

Untuk sorotan lainnya, kendaraan anyar ini dibekali roda berukuran 12 inci pada bagian depan. Sementara, bagian roda belakang berukuran 10 inci dengan ddesain 6 palang untuk memfasilitasi penanganan yang gesit.

Perusahaan mengklaim bahwa motor ini cocok digunakan di wilayah perkotaan dan dapat dengan mudah menempatkan kaki di tanah. Selain itu, mereka memberitahu skuter baru ini dapat menghemat bahan bakar saat memutar pedal gas.

Bicara soal mesin, Yamaha D’elight 125 ini mengusung mesin mesin 125cc Blue Core satu silinder yang telah lolos standar emisi Euro 5.

Adapun fitur yang disematkan dari model barunya ini berupa sistem Start andStop yang secara otomatis mematikan mesin saat kendaraan sudah benar-benar parkir.  Ditambah tampilan layar LCD dicampur dengan digital dan analog.

Sebagai tamabahan informasi, motor barunya ini memiliki bobot yang ringan hanya 101 kg dan memberikan akselerasi yang baik. Untuk harga, satu unit skuter baru ini dibanderol seharga 58.600 Baht atau setara Rp24 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya