Motor Penjual Bakso Jadi Sorotan, Harganya Bikin Kaget

Motor penjual bakso jadi sorotan.
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok @arsadndr

VIVA Otomotif– Para penjual bakso keliling memiliki cara berbeda-beda dalam menawarkan dagangannya, ada yang menggunakan gerobak dan ada juga yang memanfaatkan sepeda motor.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Kuda besi menjadi pilihan, agar mereka bisa menjangkau tempat yang lebih luas dalam waktu singkat. Selain menghemat tenaga, cara ini juga ideal untuk menerapkan sistem panggilan lewat nomor telepon.

Penggunaan motor sebagai penunjang bisnis sudah lama dipraktikkan di Indonesia, dan penerapannya juga di berbagai bidang. Umumnya, kendaraan yang digunakan adalah keluaran lama.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Hal itu dilakukan, supaya biaya yang harus dikeluarkan tidak terlalu besar. Meski demikian, ada juga beberapa pedagang bakso keliling yang memanfaatkan motor keluaran terbaru, dengan jenis skuter matik.

Seperti tukang bakso keliling yang baru-baru ini viral di media sosial, dan videonya diunggah di akun TikTok milik @arsadndr. Dikutip VIVA pada Senin 3 Oktober 2022, motor yang digunakan adalah Piaggio Liberty.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Kendaraan beroda dua tersebut pernah dipasarkan di Indonesia selama beberapa tahun, sebelum digantikan oleh model Piaggio Medley. Seri Liberty mengusung gaya motor perkotaan yang sangat kental, dan dipadukan oleh sistem transmisi otomatis.

Saat dijual di Indonesia dalam kondisi baru, harga per unitnya mencapai Rp35 jutaan. Banyak kecanggihan yang disematkan, salah satunya yakni sistem pengereman Anti-lock Braking System atau ABS yang bisa mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Saat ini, motor yang didatangkan dari luar negeri itu tidak lagi tersedia versi barunya. Namun, beberapa pemilik menawarkan Piaggio Liberty bekas dengan harga yang cukup menarik.

Ada pemilik yang menawarkan model tersebut, dengan banderol Rp8 jutaan namun dalam kondisi pajak belum dibayar dan ada beberapa kekurangan. Ada juga yang menjual Liberty miliknya seharga Rp11 jutaan, dan kondisinya jauh lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya