Ini Perkiraan Model Motor Listrik Honda yang akan Hadir di Indonesia

Motor listrik Honda EM1e debut di Eropa
Sumber :
  • Electrek

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Honda meluncurkan skuter listrik baru di pameran otomotif bernama EICMA 2022. Kendaraan roda dua itu diberi nama EM1e yang tampil untuk pertama kalinya di pasar Eropa.

2 Motor Baru Vespa Mengaspal di Indonesia

Perusahaan asal Jepang ini memperkenalkan motor listrik tersebut yang menjadi salah satu bagian dari rencana produksi model 10 unit secara global sampai 2030 mendatang. 

Diketahui, PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan dua produk motor listrik di pasar otomotif Indonesia pada tahun depan. Diperkirakan motor listrik ini lah yang bakal hadir menyapa konsumen Tanah Air.

Tukang Taichan Syok, Lagi Asyik Ngobrol Tiba-tiba Mobil Ngebut Tabrak Warung dan 7 Motor

Rencana Honda Motor membuat produksi listrik di IMOS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Mengapa begitu? Saat pengumuman tersebut mereka memperlihatkan kisi-kisi dua gambar siluet yang salah satunya terlihat sangat mirip dengan model, EM1 e. Apalagi model ini memiliki memiliki tampilan kompak dengan desain futuristik namun minimalis.

Polda Kalbar Hadiahkan 5 Arwana Super Red saat Nobar Timnas Indonesia U-23

Paling menonjol yang sama digambarkan oleh perusahaan berlogo sayap ini adalah foot step belakangnya yang menyatu rapi dengan bodywork dan handle belakang juga terlihat fungsional. Nantinya, skuter listrik ini dirancang untuk perjalanan singkat keliling kota.

Dikutip VIVA dari Electrek, Jum'at 11 November 2022, EM1 e ini ditenagai oleh Honda Mobile Power Pack e: yang dibuat dengan fokus pada daya tahan, keandalan, dan kualitas. Untuk jarak tempuh, model ini mampu menempuh jarak lebih dari 40 km saat baterai terisi penuh.

Fakta mengejutkan dari motor listrik ini adalah menggunakan sistem Mobile Power Pack (MPP) yang memiliki sistem baterai yang dapat ditukar dengan baterai yang sudah terisi penuh. Seperti diketahui, Honda Indonesia mengatakan bahwa salah satu model yang akan diluncurkan menggunakan baterai swap.

"Kami melakukan semua pembaruan mulai dari sisi baterai. Jadi, nanti baterai motor listrik kami ini bisa di-charger pakai sistem swap. Selain sistem tukar, motor ini juga bisa di-charge menggunakan charger yang di colok ke rumah," ujar Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya beberapa waktu lalu.

Meski begitu, motor listrik Honda EM1 e ini masih belum diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh perusahaan ke konsumen. Namun, dapat dipastikan bahwa model ini menjadi salah satu bagian dari produk listrik mereka yang akan dijual ke pasar global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya