Ngaku Polisi saat Ditegur Merokok, Pemotor Ini Ternyata Hanya Sopir

VIVA Otomotif: pemotor yang sedang merokok mengaku sebagai anggota polisi.
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok @utha_sio

Jakarta – Banyak kegiatan yang dilakukan para pemotor saat sedang melintas di jalan raya, yang tanpa disadari mengganggu pengguna jalan lain. Salah satunya, mengisap rokok.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Asap dan abu dari rokok bisa dengan mudah terbawa angin, dan mengenai pengguna jalan lain. Kasus ini sudah banyak terjadi di Indonesia, dan rata-rata yang menjadi korban adalah pengendara motor lain.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, di mana seorang pengendara motor mengaku sebagai polisi ketika ditegur pengendara lain karena rokok. Peristiwa itu direkam oleh korban.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman TikTok @utha_sio, Senin 26 Juni 2023, dalam video tersebut terlihat pria yang mengenakan kaos putih tetap tenang meskipun dihadang dan ditegur oleh perekam video.

Ketika sang perekam video menanyakan identitasnya, pelaku yang mengenakan celana lapangan berwarna cokelat mengaku sebagai anggota polisi.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Namun ketika diselidiki lebih lanjut, ternyata pria tersebut hanya mengaku-ngaku sebagai anggota Polri. Ia sempat mengeluarkan kartu identitas, namun tidak ditunjukkan dengan jelas.

Reaksi perekam video semakin memanas, ketika menyadari bahwa pria tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan atau permintaan maaf atas perilakunya. Korban bahkan menantang pelaku, yang ditampik dengan alasan.

"Lain kali aja deh, ada anak lo gue enggak tega," ujarnya sebelum meninggalkan tempat kejadian.

Masalah itu akhirnya selesai dengan damai, usai seseorang datang ke korban dan menjelaskan bahwa pelaku berprofesi sebagai sopir anggota polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya