Para Teknisi Motor Honda Adu Kemampuan di Kontes AHM-TSC

AHM kembali gelar kompetisi bertajuk AHM-TSC
Sumber :
  • Arianti Widya

Cikarang – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan kompetisi bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC). Kompetisi ini ditujukan untuk para teknisi dan service advisor di bengkel Honda seluruh Indonesia

Skutik Yamaha FreeGo 125 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Segini

Di 2023, AHM-TSC digelar sejak Mei 2023 dan diikuti lebih dari 9.000 teknisi dan 1.800 service advisor dari 3.700 jaringan bengkel Honda di seluruh Indonesia. Kemudian terpilih 18 teknisi dan 18 service advisor terbaik untuk mengikuti lomba kali ini. 

Kunsala Krishna selaku General Manager Technical Service Division AHM mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan salah satu agenda yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen Honda.

Viral Pengendara Motor Listrik Bikin Petugas Dishub Kewalahan

AHM kembali gelar kompetisi bertajuk AHM-TSC

Photo :
  • Arianti Widya

"Tujuan besar kami menyelenggarakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengalibrasi kemampuan keterampilan serta kompetensi para teknisi maupun service advisor sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen," ujarnya, dalam keterangan resmi dikutip VIVA Otomotif pada Rabu, 23 Agustus 2023. 

Sejarah Astra Otoparts, Penyedia Komponen Otomotif yang Lagi Naik Daun

Selain itu, pemenang pada kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level lebih tinggi.

Lebih lanjut Kunsala Krishna mengungkapkan kompetisi ini digunakan sebagai kesempatan untuk menjadi kandidat yang bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga dunia.

"Kami bertekad kompetisi teknisi Honda Indonesia juga berkualitas tinggi sejajar dengan teknisi Honda negara lain," jelasnya. 

Teknisi dan service advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat satu dalam AHM-TSC ini akan mendapatkan apreasi berupa satu unit motor Honda Vario 160. 

Selain itu, para pemenang berkesempatan mewaliki Indonesia di tingkat internasional, yakni Asia Oceania Skill contest di Thailand dan atau Honda Global Technical Contest di Jepang.

Sebagai informasi, agenda rutin tahunan ini sempat vakum selama tiga tahun karena pandemi, dan terakhir kali diselenggarakan pada 2019 silam. Tahun ini, para teknisi dan service advisor kembali diuji kemampuannya, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih.

Pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya