Ngebut Kejar Pemotor, Polisi Ini Kecele

Polisi kejar pemotor yang tidak memasang pelat nomor.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

Jakarta, 9 November 2023 – Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pengendara motor terjadi di jalan raya baru-baru ini dan menjadi viral. Peristiwa itu terekam kamera warga dan diunggah ke media sosial.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Dalam video yang beredar, terlihat seorang polisi tengah mengejar pengendara motor yang berboncengan. Polisi tersebut tampak mengenakan seragam dinas dan mengendarai sepeda motor dinas.

Petugas terlihat memacu kuda besinya, melewati beberapa kendaraan. Ia bahkan melakukan manuver, agar bisa melaju dekat dengan target yang dikejar.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dari tayangan yang dilihat VIVA Otomotif di laman Instagram @fakta.jakarta, setelah beberapa detik melakukan pengejaran, polisi akhirnya berhasil mendekat ke pemotor itu.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Saat melihat petugas mendekat, pemotor tampak sedikit kaget. Pemuda yang ada di boncengan kemudian mengeluarkan selembar surat, yang diduga adalah surat tilang.

Rupanya, pemotor itu baru saja kena sanksi karena tidak memasang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor alias pelat nomor pada kendaraan.

Petugas sebelumnya yang melakukan penilangan, kemudian memberikan surat tilang yang dibawa oleh si pembonceng.

”Momen Polisi kejar pengendara motor yang tak pakai plat motor. Pemotor tersebut kemudian menunjukkan surat tilang, ternyata mereka baru saja ditilang sebelumnya,” tulis pengelola akun.

”Bangun lebih pagi pak, biar lebih dulu dari pada yang lain,” kata salah satu warganet.

”Kenapa pada negatif ke polisinya, Polisiny sdh menjalankan tugas dengan benar. Klo belum tau sudah tilang atau belum memang hrs distop. Pengendara juga tinggal nunjukin surat tilang. Trus apa masalahnya? Kendaraan tanpa plat gitu klo di sengaja bukan krn jatuh di jalan, bisa jadi dgunakan untuk motif kejahatan,” komentar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya