Pecco Jadi Juara Dunia MotoGP 2023, Ini Spesifikasi Motor Ducati Tunggangannya

Pembalap tim Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • Dok: Ducati Indonesia

Jakarta, 27 November 2023 - Ducati sukses meraih prestasi yang menggembirakan di kejuaraan balap motor 2023 dengan meraih gelar juara dunia di semua kelas, yaitu MotoGP, WorldSBK dan WorldSSP.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Di kelas MotoGP, Francesco Bagnaia berhasil meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya, diikuti oleh Jorge Martin dan Marco Bezzecchi di posisi kedua dan ketiga. Bagnaia tampil konsisten sepanjang musim dan berhasil meraih 13 kemenangan, termasuk kemenangan di balapan terakhir di Valencia.

Sepeda motor Ducati Desmosedici yang jadi tunggangan Pecco memiliki spesifikasi yang nyaris sama seperti tahun lalu, yakni empat silinder berkapasitas 1.000cc dengan kemampuan 250 daya kuda dan bisa mencapai kecepatan 350 kilometer per jam..

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Untuk kelas WorldSBK, Alvaro Bautista mempertahankan gelar juara dunianya, diikuti oleh Jonathan Rea dan Alex Lowes di posisi kedua dan ketiga. Bautista tampil dominan sepanjang musim dan berhasil meraih 27 kemenangan, termasuk kemenangan di balapan terakhir di Mandalika.

Pembalap tim Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia
Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Nicolò Bulega yang berlaga di kelas WorldSSP meraih gelar juara dunia, diikuti oleh Lorenzo Baldassarri dan Andrea Locatelli di posisi kedua dan ketiga. Bulega tampil konsisten sepanjang musim dan berhasil meraih 16 kemenangan, termasuk kemenangan di balapan terakhir di Misano.

Dominasi Ducati di kejuaraan dunia balap motor dunia 2023 merupakan hal yang luar biasa, prestasi tim pabrikan motor asal Italia itu menjadi hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dominasi ini menunjukkan bahwa Ducati memiliki motor yang sangat kompetitif dan juga pembalap yang sangat berbakat.

Pencapaian itu juga menunjukkan, bahwa pabrikan asal Italia tersebut telah menjadi kekuatan dominan dalam balap motor dunia. Mereka telah membuktikan bahwa mampu bersaing di level tertinggi dan meraih kemenangan secara konsisten.

Pembalap tim Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

“Podium di klasemen keseluruhan MotoGP memberi penghargaan kepada tiga pembalap Ducati, dan ini adalah demonstrasi terbesar dan paling nyata dari supremasi kami di kompetisi roda dua teratas,” ujar Chief Executive Officer Ducati, Claudio Domenicali.

CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto mengungkapkan bahwa performa Bagnaia sepanjang musim 2023 membuktikan kalau murid Valentino Rossi tersebut memiliki mental juara sejati.

“Gelar juara dunia dua musim beruntun di MotoGP dan WorldSBK ditambah titel juara WorldSSP menjadi kado terbaik bagi seluruh keluarga Ducati di dunia, tak terkecuali penggemar Ducati di Indonesia,” tuturnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya