Viral di Media Sosial, Motor Ini Ditandai oleh Warganet

Video sepeda motor yang viral di media sosial.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @awreceh.id

Jakarta, 15 Januari 2024 – Banyak peristiwa yang terjadi sehari-hari, yang diunggah ke media sosial dan kemudian berujung viral. Mulai dari adegan yang menegangkan, sampai dengan ulah para pengendara motor.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

Seperti yang baru-baru ini ditayangkan di Instagram, di mana satu unit motor yang sedang diparkir mendadak jadi viral dan ditandai pelat nomornya oleh warganet.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @awreceh.id, peristiwa bermula ketika seorang pengendara motor memarkir kendaraannya di pantai.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Posisi parkir kuda besi tersebut dekat dengan bibir laut, di mana ombak saling berkejaran ke arah pantai. Menurut keterangan dari pemilik akun, pemotor itu sedang berpose untuk mengambil gambar video.

Adegan pengambilan video itu berujung gagal, karena ombak menerjang hingga ke lokasi parkir sepeda motor berjens skuter matik tersebut.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Hal itu langsung menuai komentar dari warganet, di mana rata-rata mereka mengatakan bahwa kendaraan tersebut akan mengalami korosi akibat terpapar air asin dari laut.

”Tandai platnya. Kalo dia jual murah, jgn dibeli,” kata salah satu warganet.

”Bener2. Kendaraan kasih kena aer laut. Tinggal nunggu karatnya aja,” ujar warganet lain.

Sebagai informasi, air laut menjadi salah satu sumber penyebab besi pada kendaraan menjadi berkarat. Sebab, air tersebut mengandung garam dan bakteri pereduksi sulfat.

Garam dalam air laut, terutama ion klorida, bersifat korosif karena dapat bereaksi dengan logam membentuk senyawa asam. Senyawa asam ini kemudian akan menyerang permukaan logam dan menyebabkannya terkorosi.

Selain itu, air laut juga mengandung bakteri pereduksi sulfat. Bakteri ini dapat menghasilkan hidrogen sulfida, yang juga bersifat korosif.

Hidrogen sulfida dapat bereaksi dengan logam membentuk senyawa sulfida. Senyawa sulfida ini bersifat rapuh dan mudah terlepas dari permukaan logam, sehingga menyebabkan logam menjadi rapuh dan mudah rusak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya